Home / BANGKA BELITUNG / Komunitas Bikers Penuhi Pantai Terentang

Komunitas Bikers Penuhi Pantai Terentang

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Jambore Bikers yang merupakan bagian dari perhelatan Peringatan Pengurangan Resiko Bencana Tahun 2019 ramai diikuti oleh komunitas bikers dari dalam dan luar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Acara yang berlangsung di Pantai Terentang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), diawali dengan acara ramah tamah yang dibuka oleh Bupati Bateng, H. Ibnu Saleh, dan dihadiri oleh Kapolres Bateng, Danramil 413-04/ Koba, Para asisten, Kepala OPD, serta ratusan bikers yang telah tiba di lokasi dari berbagai daerah dari Sumatra dan Jawa, Jumat (11/10/2019).

Dalam sambutan, Bupati Ibnu meminta panitia memberikan pelayanan terbaik bagi tamu-tamu daerah yang telah hadir, serta membawa semua peserta untuk jalan- jalan menikmati indahnya wisata alam yang ada di Bateng.

“Saya berharap kegiatan ini tidak dinikmati orang muda saja, tapi juga untuk orang tua agar bisa memanfaatkan wisata pantai ini,” Kata Ibnu.

Kabid Perhubungan Disperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra, mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan yang terbaik guna menyukseskan acara tersebut serta menyatakan bahwa acara berjalan dalam situasi kondusif,

“Acara hari ini berlangsung kondusif, kami berikan pelayanan terbaik kepada setiap peserta yang hadir,” ungkap Fani.

Ketua Pelaksana, Fajar, mengatakan bahwa ada 200 unit motor atau 250 driver yang telah tiba di lokasi Jambore di Pantai Terentang, para driver tersebut berasal dari Prabumulih, Palembang, Lampung, Betung, Jambi, Lubuk Linggau, Padang, dan Indramayu.

“Saya berpesan agar driver mengutamakan safety, dan jaga kesehatan karena akan turing wisata,” kata Fajar.

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish