Home / BANGKA BELITUNG / Kepala BNPB Letjen Doni Monardo Puji Pelaksanaan PRB Di Bateng

Kepala BNPB Letjen Doni Monardo Puji Pelaksanaan PRB Di Bateng

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jendral TNI Doni Monardo mengapresisasi pelaksanaan kegiatan PRB 2019 oleh Pemkab Bangka Tengah (Bateng).

Hal tersebut disampaikan Letjen Doni saat mengunjungi lokasi Jambore Bikers di Pantai Terentang, Kecamatan Koba, Bateng.

Dalam sambutannya, Letjen Doni menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Bateng karena telah bersedia menjadi tuan rumah beberapa acara dalam perhelatan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) 2019, salah satunya adalah Jambore Bikers.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Bateng yang bersedia menjadi Tuan Rumah,” kata Letjen Doni, Sabtu (12/10/2019).

Letjen Doni menceritakan bahwa dia telah mengenal Bangka sejak masa ia bersekolah dulu karena Bangka sudah dikenal menjadi penghasil Biji Timah terbesar di Indonesia, dan dia mengakui bahwa hasil yang diperoleh daerah belum signifikan, oleh karena itu dia mengungkapkan kekagumannya dengan usaha Bupati Bateng serta dukungan masyarakat dalam pemanfaatan areal bekas tambang menjadi potensi devisa dan penyangga ekonomi daerah, dan berpesan agar semua pihak di Bateng tetap menjaga keseimbangan vegetasi.

“Tidak salah BPBD memilih Bateng sebagai penyelenggara acara PRB tahun ini,” ungkap Letjen Doni.

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish