Home / BANGKA BELITUNG / Ekha : Varises Jangan Dibiarkan, Gunakan EVLT

Ekha : Varises Jangan Dibiarkan, Gunakan EVLT

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Penyakit Varises memang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia, namun tidak dipungkiri jika masyarakat Indonesia kurang sadar atas penanganan cepat untuk penyakit ini.

Ekha Kalanoba Sembiring selaku Kepala Departemen Bisnis Analisis dan Sistem Prosedur Rumah Sakit EMC Tangerang, mengungkapkan jika penyakit ini tidak boleh dibiarkan.

“Penyakit ini tidak boleh dibiarkan, dan memang harus ditangani dengan segera, jika tidak akan merembet ke kesehatan lainnya pada tubuh pasien, resikonya pun berat,” tuturnya saat diwawancarai Media LASPELA Group pada giat seminar “Update Emergency Cardiovascular dan Vascular, Manage Varises”. Sabtu (12/10/2019).

Ia menuturkan ada banyak metode penyembuhan varises, mulai dari metode Konvensional, Radio Frekuensi hingga Endovenous Laser Therapy (EVLT) yang juga telah dilakukan di Rumah Sakit EMC Tangerang dengan Dokter spesialis Bedah Pembuluh Darah.

“Jadi orang yang mempunyai penyakit ini, tidak perlu khawatir lagi, karena kita punya EVLT yang dimana penanganannya tidak memerlukan waktu yang lama, aman dan tidak meninggalkan bekas luka yang lebar,” tuturnya.

Pengobatan varises dengan operasi yang besar pun dikatakannya tidak perlu dilakukan. “Cukup dengan metode EVLT pasien bisa menjalankan operasi dengan hanya satu hari,”tuturnya.

“Untuk itu kami berkomitmen untuk dapat bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia di wilayahnya untuk kita bisa sharing informasi, tentang metode ini, agar masyarakat pun tahu bahwa ada cara lain selain operasi besar,” tuturnya pula. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish