Home / BANGKA BELITUNG / Didit : Saya juga Kader Muhammadiyah

Didit : Saya juga Kader Muhammadiyah

PANGKALPINANG, LASPELA- Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung,Didit Srigusjaya ternyata kader Muhammadiyah Bangka Belitung.

Hal ini diutarakannya saat memberikan sambutan di pelantikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung, di STKIP Muhammadiyah, Sabtu, (12/10/2019).

“Saya ini juga kader Muhammadiyah, saya alumni SMA Muhammadiyah. Harus bangga Muhammadiyah melihat kadernya jadi ketua DPRD Babel,” ucap Didit disambut aplus dari seluruh tamu Undangan.

Didit juga mengaku bangga bisa bergabung di Muhammadiyah, karena dengan pola gerakan dakwah yang diajarkan Muhammadiyah itu pula bisa membawanya berubah menjadi sosok politikus yang tetap berdakwah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Disini juga ada guru-guru saya, terimakasih atas ilmunya. Apalagi disini ada Pak Ustadz Fadila Sobri, dia adalah guru politik saya. Apalagi kemarin ada demo mahasiswa, dia lah yang menenangkan dan mengajarkan saya cara menghadapinya,” ungkap Didit.

Dalam sambutannya itu juga Didit mengaku bergetar hatinya, manakala menyanyikan lagu Indonesia raya dan Hyme Muhammadiyah.

” Saya bergetar menyanyikan lagu Indonesia raya dan Hymne Muhammadiyah tadi. Keduanya menjadi simbol persatuan dan perjuangan. Ini sangat luar biasa,” ungkap Didit.

Diakhir sambutan, Didit juga berharap Pimpinan Pusat Muhammadiyah dapat melaksanakan Tanwir di Provinsi Bangka Belitung, sebab menurutnya sebagai bagian dari Muhammadiyah, Didit perlu memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan perserikatan.

“Saya dengar juga, kemarin adinda pemuda Muhammadiyah Babel minta Tanwir Pemuda Muhammadiyah diselenggarakan disini (Babel). Saya langsung setuju kalo Babel tuan rumah. Harus di Babel Tanwir nya. Saya rasa bisalah itu, meski saya bukan eksekutif, tapi palu anggarannya kan disaya,” sebut Didit didepan ketua PP Muhammadiyah.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish