Home / BANGKA BELITUNG / Transmart Carrefour Siap Gandeng UMKM Lokal

Transmart Carrefour Siap Gandeng UMKM Lokal

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) yang akan beroperasi di Pangkalpinang, siap menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal.

Satria Hamid selaku Head of Public Affairs PT Trans Retail (Carreforu) dalam kata sambutannya pada kegiatan “Temu Bisnis Pemasok dan Pelaku UMKM” mengungkapkan pihaknya akan memberikan peluang bagi UMKM Lokal sebagai mitra.

“Kami memberikan peluang bagi UMKM lokal untuk kami jadikan sebagai mitra, UMKM lokal harus maju di Pangkalpinang,” terangnya. Kamis (10/10/2019).

Bukan hanya di Transmart Carrefour Pangkalpinang saja, namun Produk UMKM lokal pun akan diusahakan untuk bisa dipasarkan diseluruh cabang Transmart Carrefour di Indonesia.

“Kemungkinan akan kita distribusikan keseluruh toko kita di Indonesia,” ungkapnya.

Namun UMKM pun lanjutnya, tentunya harus memperhatikan segala komponen untuk memasuki kriteria dalam memasuki pasar Nasional seperti kemasan, izin edar dan kapasitas produksi.

“Tentunya hal ini menjadi catatan kami dan akan kami berikan ke Dinas-Dinas terkait agar UMKM ini dibina, jika produk bapak dan ibu masuk catatan jangan menyerah jangan berkecil hati, jadikan itu sebagai motovasi perbaikan diri kedepan,”tuturnya.

“UMKM Lokal harus menjadi tuan rumah diwilayahnya sendiri, baru nanti ke pasar Nasional, dan kami siap mendampingi UMKM,” tutupnya. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish