Home / BANGKA BELITUNG / Soal Penemuan Tulang Belulang Yang Ditemukan Warga Di Desa Batu Beriga, Ternyata Berjenis Kelamin Laki- Laki

Soal Penemuan Tulang Belulang Yang Ditemukan Warga Di Desa Batu Beriga, Ternyata Berjenis Kelamin Laki- Laki

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Tulang Belulang manusia yang di temukan pada Minggu (6/10/2019) di Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, adalah seorang laki- laki.

Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Slamet Ady Purnomo, S.IK, SH, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Robby Ansyari, S.IK, mengatakan bahwa pihak Polres Bateng telah melakukan Visum Luar di RSUD Bateng, dan kemudian Visum Dalam di Rumah Sakit Siloam Pangkalanbaru, Bateng.

Hasil Visum luar di RSUD Bateng memastikan bahwa kerangka tersebut milik manusia, kemudian Visum Dalam di Rumah Sakit Siloam memastikan bahwa jenis kelamin mayat tersebut adalah laki- laki.

“Hasil yang didapat pada hari ini, dipastikan mayat itu berjenis kelamin laki-laki,” kata AKP Robby, Kamis (10/10/2019).

Perihal Penyebab Kematian, AKP Robby belum bisa memastikannya, namun ia menduga bahwa mayat tersebut telah meninggal dunia di laut, kemudian terbawa ombak ke daratan, hingga akhirnya ditemukan oleh warga setempat.

Setelah melewati proses visum luar dan dalam, tulang belulang mayat tanpa identitas tersebut telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan By Pass Koba.

“Tadi pagi kita kebumikan di TPU By Pass Koba bersama pihak RSUD Bateng,” ungkap AKP Robby.

AKP Robby menghimbau warga Bateng, Babel, dan daerah lainnya, yang merasa kehilangan keluarga berjenis kelamin laki- laki untuk datang melapor ke Polres terdekat.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish