Home / BANGKA BELITUNG / Jambore PKK Kecamatan Simpang Katis Berlangsung Meriah

Jambore PKK Kecamatan Simpang Katis Berlangsung Meriah

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

SIMPANG KATIS, LASPELA– Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(TP PKK) Kecamatan Simpang Katis menggelar Jambore PKK tingkat kecamatan yang diikuti dua ratusan ibu-ibu dari desa- desa yang ada di Kecamatan Simpang Katis.

Dalam Jambore ini dilaksanakan berbagai macam kegiatan, diantaranya Lomba Senam Bedincak, Lomba March PKK dan Lagu Zapin, Lomba Penyuluhan, dan Lomba- lomba hiburan.

Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Katis, Aisyah Sisyilia, mengatakan bahwa kegiatan Jambore PKK ini bertujuan untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan seluruh anggota PKK se kecamatan Simpang Katis sehingga dapat mewujudkan 10 program pokok PKK,

“Kegiatan ini sebagai bukti atas dukungan materil yang diberikan kepada ibu- ibu PKK, disamping kegiatan- kegiatan rutin lainnya,” kata Aisyah, Rabu (9/10/2019).

Aisyah menambahkan bahwa ibu- ibu PKK saat ini sudah sangat kreatif dan terampil di berbagai bidang sehingga ia mengajak agar pemerintahan desa dan kecamatan untuk mengikutsertakan ibu- ibu PKK menyukseskan program- program pemerintahan desa dan kecamatan,

“Ibu- ibu PKK sekarang sudah luar biasa kreatif, meskipun mereka cuma orang desa, tetapi karya dan kemampuan mereka memberikan penyuluhan sudah sangat baik,” jelas Aisyah.

Aisyah mengucapkan terimakasih atas antusiasme masyarakat dalam mengikuti rangkaian lomba dari pagi hingga sore, serta dukungan dari seluruh kepala desa, dan berjanji tahun depan akan lebih meriah lagi.

Camat Simpang Katis, Roy Haris, menghimbau agar kegiatan jombore ini dapat menjadi acara tahunan, dan semakin memupuk semangat ibu- ibu PKK untuk tetap berkarya,

“Kami menghimbau kepada kawan- kawan PKK di desa agar kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan, dan akan kita kembangkan seiring perkembangan zaman nantinya,” kata Roy.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish