Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Bangka Inginkan Pajak dan Retribusi PT. Pulomas Sentosa Di Naikkan

Pemkab Bangka Inginkan Pajak dan Retribusi PT. Pulomas Sentosa Di Naikkan

* Mulkan: Kalau Tidak Bersedia, Ya Mengundurkan Diri

SUNGAILIAT, LASPELA — Bupati Bangka Mulkan sudah menerima hasil audit administrasi dan keuangan yang dilakukan oleh Inspektorat terhadap PT. Pulomas Sentosa yang melakukan pengerukan pasir di alur muara air kantung, Sungailiat, Bangka.

Sesuai dengan hasil audit, Mulkan menginginkan agar PT. Pulomas Sentosa melakukan perbaikan kinerja sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Kami sudah mendapat hasil audit dari PT. Pulomas Sentosa dan kita tidak melarang perusahaan tersebut bermitra dengan Pemkab Bangka tetapi yang harus dilakukan perbaikkan kinerja, kalau PT. Pulomas Sentosa sanggup memenuhi keinginan masyarakat ya, itu yang harus di ikuti.” ungkap Mulkan, Sabtu (05/10/19).

Pihaknya juga mengatakan dalam waktu dekat ini akan meminta kepada PT. Pulomas untuk melakukan pemaparan.

“Nanti kita minta kepada Pulomas untuk memaparkan kembali sesuai dengan keinginan-keinginan masyarakat, kalau mereka bersedia dengan keinginan masyarakat, ya silahkan, tetapi harus ada komitmen terhadap masyarakat dan Pemerintah.

Selain itu, menyikapi dengan adanya permintaan perusahaan tersebut terkait penurunan pajak dan retribusi, Pihaknya justru akan menaikkan pajak tersebut, mengingat retribusi yang diberikan selama ini belum maksimal.

“Kita hanya bisa memberikan suatu keringanan itu hanya 50 persen diatas itu kita tidak bisa, justru nanti malah ada kenaikan, ini kan sesuai dengan keinginan masyarakat, karena masyarakat sampai hari ini mengeluhkan tidak terlalu maksimal terhadap retribusi atau pajak yang diberikan oleh PT tersebut,” jelas Mulkan.

Bahkan Mulkan mengatakan, jika PT. Pulomas Sentosa tidak sanggup dengan angka kenaikan retribusi tersebut, silahkan untuk mengundurkan diri.

“Kalau tidak bersedia ya mereka akan mengundurkan diri,” sebut Mulkan. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish