Home / BANGKA BELITUNG / Mulkan: ASN Seharusnya Menjadi Contoh Bagi Masyarakat

Mulkan: ASN Seharusnya Menjadi Contoh Bagi Masyarakat

SUNGAILIAT, LASPELA — Bupati Bangka Mulkan kembali mengingatkan masalah kedisiplinan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada para pegawai baik ASN ataupun tenaga kontrak yang ada dilingkungan Pemkab Bangka.

Mulkan sendiri mengatakan, kedisiplinan merupakan hal sangat penting yang harus diterapkan oleh semua pegawai, karena hal tersebut menunjang daripada pencapaian program kerja.

“Masalah kedisplinan merupakan komitmen bersama, sudah saya sampaikan apapun program kita kalau kita disiplin insyaAllah semuanya akan tercapai ” ungkap Mulkan, Sabtu (05/10/19).

Menurutnya, adanya satu oknum yang terjerat hukum beberapa waktu lalu akibat melakukan tindak korupsi dapat menjadi pembelajaran bagi para pegawai.

“Saya fikir itu adalah contoh bagi tenaga ASN ataupun tenaga kontrak kita untuk tidak melakukan hal-hal yang buruk seperti korupsi ataupun menyentuh barang narkoba,” terang Mulkan.

Menurut Mulkan saat ini kesadaran para pegawai dalam taat pajak belum menunjukkan peningkatan. Seharusnya para pegawai dapat menjadi contoh baik bagi maayarakat.

“Jadi dari kita (Pemerintah) yang memberikan contoh dulu bagi masyarakat untuk mengikuti program-program yang sudah ditetapkan, bagaimana masyarakat mau mencontoh kalau mereka (pegawai) kita tidak rutin bayar pajak,” sindir Mulkan.

Mulkan juga menegaskan tak akan mentolerir pegawainya yang kedapatan melakukan perbuatan melawan hukum terutama tindakan korupsi dan penyalahgunaan narkoba.

“Siapapun yang bermain korupsi tidak akan ada toleransi, karena agar mereka tidak ada yang berani bermain hal itu,” pungkas Mulkan. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish