Home / BANGKA BELITUNG / Wujudukan Misi Ke 2 Pemkab Bangka, Dinas Pertanian Bangka Akan Menggelar Lomba Cipta Menu B2SA

Wujudukan Misi Ke 2 Pemkab Bangka, Dinas Pertanian Bangka Akan Menggelar Lomba Cipta Menu B2SA

SUNGAILIAT, LASPELA — Dalam upaya mencapai misi ke 2 dari visi Bangka Setara yakni mewujudkan SDM yang berkualitas dan berintegritas, Dinas Pangan Kabupaten Bangka mengadakan kegiatan lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) berbasis pangan lokal tingkat Kabupten pada 7 Oktober mendatang.

Elius Gani selaku Kadis Pangan Kabupaten Bangka mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreativitas masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mewujudkan pola konsumsi pangan yang bergizi dan aman.

“Kita selalu mendorong dan meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal,” ujarnya, Jumat (04/10/19).

Dalam acara tersebut nantinya juga akan diberikan penghargaan kepada P2KP, KRPL berprestasi sebanyak 52 kelompok wanita tani se Kabupaten Bangka.

“Kita juga akan menyerahkan sertifikat halal sebanyak lima tempat pemotongan unggas skala kecil sehingga nanti masyarakat kita tidak perlu khawatir lagi terhadap unggas yang dijual di pasa-pasar kita ini,” tambah Elius.

Bukan itu saja, Dinas Pangan nantinya juga akan memberikan sertifikasi prima kepada tiga orang petani dari tiga jenis komoditi yakni sawi grand, kacang panjang dan jambu air cincalo.

“Sertifikasi ini kita berikan untuk petani terbaik kita , semoga kedepan akan muncul petani dan komoditas unggul lainnya,” harapnya. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish