Home / BANGKA BELITUNG / Disperkimhub Bateng Pastikan Lokasi Parkir PRB 2019 Aman

Disperkimhub Bateng Pastikan Lokasi Parkir PRB 2019 Aman

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

PANGKALANBARU, LASPELA– Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Tengah (Bateng), memantau persiapan kegiatan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Tingkat Nasional Tahun 2019, di Bateng.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Disperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra, mengatakan bahwa beberapa titik yang menjadi lokasi parkir, dan jalur lalulintas peserta PRB tingkat Nasional telah mereka tinjau.

“Sesuai instruksi Pak Bupati Bateng, H. Ibnu Saleh, kami telah memantau beberapa titik parkir, serta titik kumpul kegiatan PRB tingkat Nasional tahun 2019 di Bukit Mangkol, Desa Terak, dan sekitarnya” kata Fani, Selasa (1/10/2019).

Selain lokasi parkir, jalur lalulintas menuju lokasi PRB juga menjadi perhatian untuk mengantisipasi kemacetan karena even ini akan dihadiri oleh ribuan orang yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia.

“Kami sudah mengukur jarak tempuh yang akan dilalui peserta PRB dari titik kumpul atau apel, kemudian dilanjutkan pendakian puncak Bukit Mangkol sejauh 1 Km,” tambah Fani.

Kendaraan akan dijaga oleh anggota disperkimhub, pihak kepolisian, petugas parkir, yang telah terlatih, serta melibatkan masyarakat setempat.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung pada tanggal 11 hingga 13 Oktober 2019 nanti adalah Kelekak Nusantara, yaitu Penanaman 5000 pohon di Bukit Mangkol, Field Trip ke 34 Desa se- Bateng, dan Jambore PRB di Pantai Desa Terentang.(jon)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish