Home / BANGKA BELITUNG / Wagub : Terobosan yang Dilakukan Pemprov Babel Agar Koperasi Dapat Bersaing Secara Sehat

Wagub : Terobosan yang Dilakukan Pemprov Babel Agar Koperasi Dapat Bersaing Secara Sehat

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Babel, memberikan apresiasi berupa hadiah dan Piagam Penghargaan Kepada Koperasi Berprestasi di Babel.

Koperasi yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya Koperasi Tunas Karya Kota Pangkalpinang, Koperasi Bumi Makmur dari Kabupaten Belitung Timur dan Koperasi Sejahtera Bersama dari Kabupaten Bangka Barat.

Penyerahan hadiah dan piagam penghargaan kepada koperasi berprestasi, dilakukan langusng oleh Wakil Gubernur (Wagub) Babel Abdul Fatah, Jum’at (27/9/2019), di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Babel.

Wagub Abudl Fatah, dalam sambutannya mengatakan, keberadaan koperasi sebagai salah satu pengerak ekonomi masyarakat sangat penting, mengingat tujuan dari pada koperasi adalah untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat disekitarnya.

“Salah satu terobosan yang dilakukan Pemprov Babel agar koperasi dapat bersaing secara sehat, yaitu melakukan penilaian dan penghargaan koperasi berprestasi dan tokoh koperasi tingkat provinsi tahun 2019,” kata Wagub.

Dijelaskan Wagub, pemberian penghargaan ini, merupakan apresiasi dan penghargaan terhadap kinerja koperasi yang telah berhasil meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat disekitarnya.

Dengan dilaksanakanya kegiatan ini, lajut Wagub, akan memberikan nilai positif dan akan memicu koperasi untuk terus berkembang dan meningatkan daya saing, sehingga mampu berkompetitip di era gobalisasi dengan pelaku ekonomi lainnya.

Dikesempatan sama, Elfiyena selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Babel mengatakan, dengan adanya Penghargaan Kepada Koperasi Berprestasi di Babel, nantinya koperasi yang ada di Babel lebih berkulalitas dan berdaya saing, karena usaha yang dilakukan untuk membawa nama baik koperasi.

Koperasi yang mendapatkan penghargaan, disebutkan Elfiyena. Ada tiga koperasi, yaitu Koperasi Tunas Karya Kota Pangkalpinang, Koperasi Bumi Makmur dari Kabupaten Belitung Timur dan Koperasi Sejahtera Bersama dari Kabupaten Bangka Barat.(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish