Home / BANGKA BELITUNG / PS Pemprov Babel Gelar Latihan Arcici Sport Centre Rawasari

PS Pemprov Babel Gelar Latihan Arcici Sport Centre Rawasari

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Tim sepak bola kebanggaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), PS Pemprov, kembali menggelar latihan pada Senin (30/9/2019) pagi.

Kali ini, latihan dilakukan di Arcici Sport Centre Rawasari, Jakarta, sebagai persiapan menghadapi tim Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) l, Sumatera Utara, pada Liga Sepakbola Karyawan (Gala Karya) tahun 2019.

Laga PS Pemprov Babel kontra Humbahas akan berlangsung Selasa pagi sekitar pukul 07.00 Wib di Lapangan Pulomas.

Pada laga sebelumnya, PS Pemprov berhasil menekuk Petro China Jambi dengan skor telak 5-1 pada Jum’at (27/09/2019).

Kemenangan Pemprov berlanjut tanpa menguras keringat. Duel versus PS Freeport Papua tak jadi digelar karena ketidakhadiran tim lawan, sehingga Babel menang WO (walkover).

Sementara PS Humbahas berhasil menang tipis 2-1 atas Petro China pada pertandingan Minggu sore kemarin. Dengan demikian, Humbahas dan PS Pemprov Babel sama-sama berpeluang untuk merebut tiket juara Grup A.

Manajer PS Pemprov Gunawan mengatakan, dalam latihan tadi pagi tidak ada fokus terhadap beberapa pemain. Latihan hanya bersifat ringan, yang dikhususkan jelang persiapan laga memperebutkan juara grup versus Humbahas.

“Insya Allah berpeluang menghadapi Humbahas besok, dengan perolehan tiga gol lebih banyak dari mereka,” sebut Gunawan melalui pesan whatsapp, Senin (30/9/2019) siang.

Dengan selisih gol lebih banyak, dirinya mengingatkan para pemain untuk tidak kecolongan dengan pola permainan lawan. Tapi lebih bermain menyerang dan tidak menganggap enteng lawan. “Kita harus fight, mencuri gol lebih banyak lagi,” tegas Gunawan.

Dirinya menambahkan, PS Pemprov minimal bermain imbang untuk memastikan lolos ke delapan besar bersama tim yang berada di tiga grup lainnya.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Minggu kemarin mengunjungi para pemain dan official PS Pemprov yang menginap di Kantor Perwakilan Pemprov Babel di Jakarta.

“Bapak Gubernur datang ke mess (kantor perwakilan) tempat kita menginap. Beliau sangat antusias terhadap tim Sepak Bola Pemprov,” terang Gunawan menanggapi kunjungan Gubernur Erzaldi.

Dirinya menambahkan, Gubernur memastikan akan menonton secara langsung duel perebutan juara Grup A yang mempertandingkan PS Pemprov Babel kontra PS Humbasas Sumut, Selasa (01/10/2019).rill/(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish