Home / BANGKA BELITUNG / Presiden Jokowi Dikabarkan Batal Menghadiri Muktamar V PBB

Presiden Jokowi Dikabarkan Batal Menghadiri Muktamar V PBB

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo batal menghadiri Muktamar ke V Partai Bulan Bintang (PBB) yang akan berlangsung di Belitung dikarenakan ada urusan mendesak di Jakarta.

“90 persen kehadiran Presiden Jokowi membuka Muktamar PBB di Belitung batal,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang Kabupaten Belitung, Kasbiransyah, Rabu (25/09/2019).

Sebelumnya, Presiden Jokowi direncanakan akan membuka Muktamar ke V Partai Bulan Bintang di Belitung pada, Rabu malam didampingi Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang, MS Kaban dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra.

Selain membuka Muktamar, Jokowi juga direncanakan bersilahturrahmi dengan keluarga besar Partai Bulan Bintang dan melakukan sejumlah kunjungan kerja di Belitung.

Dirinya juga mengatakan, sejauh ini belum ada konfirmasi siapa yang akan menggantikan kehadiran Jokowi untuk membuka kegiatan Muktamar tersebut.

“Belum tahu pasti kemungkinan Menteri Dalam Negeri yang akan hadir sebagai pengganti,” ujarnya.

Muktamar Partai Bulan Bintang akan diikuti sebanyak 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 34 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PBB di seluruh Indonesia dan berlangsung 25 – 27 September 2019.

Selain melakukan konsolidasi partai, kegiatan muktamar tersebut akan memilih ketua umum baru Partai Bulan Bintang periode 2019-2024. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish