Home / BANGKA BELITUNG / Staf Ahli Gubernur Resmi Buka Pospeda Babel ke-VII

Staf Ahli Gubernur Resmi Buka Pospeda Babel ke-VII

Oleh : Wina Destika

PANGKALANBARU, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahaan, Hukum dan Politik Setda Babel Syahrudin, membuka secara resmi kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antara Pondok Pesantren Tingkat Daerah (Pospeda) Provinsi Babel ke- VII.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 514 santri dan santriwati dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Babel ini, dilaksanakan Senin (23/9/2019) siang, di Gor Sahabudin, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Kepala Biro Kesra Setda Babel, Kepala Bagian Kesra Kabupaten dan Kota, Kemenag Kabupaten dan Kota, juga hadir dalam kegiatan yang diawali dengan defile masing – masing kabupaten dan kota se Babel itu.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahaan, Hukum dan Politik Setda Babel, Syahrudin dalam sambutannya, mengharapkan Pospeda kali ini, dapat berlangsung dengan baik dan sukses, sehingga akan terpilih atlet-atlet terbaik yang menjadi utusan dari Provinsi Babel, untuk mengikuti Pospenas yang akan dilaksanakan di Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada tanggal 25 – 30 November 2019 mendatang.

“Pospeda, merupakan rangkaian program pembangunan daerah, terutama dalam rangka membentuk generasi atau sumber daya manusia dan daya saing. Serta terjalin silaturahim antar sesama santri dan santriwati yangada di Ponpes,” ujar Syahrudin.

Kepada para atlet dan seluruh official, diharapkan Syahrudin, untuk menjaga kesehatan dan fisik dengan sebaik-baiknya, sehingga pada saat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pertandingan tetap dalam kondisi prima dan menjungjung sportifitas.

“Pekan Olahraga dan Seni Antara Pondok Pesantren Tingkat Daerah ini, akan dilaksanakan di Pangkalpinang dari tanggal 23 – 27 September,” ungkapnya.

Sementara itu, Armi Rosdah Ketua Panitia Pospeda Provinsi Babel, menjelaskan maksud dan tujuan dari Pospeda ke VII ini, untuk menyeleksi atlet terbaik tingkat Provinsi, yang selanjutnya akan diikutsertakan dalam Pekan Olahraga dan Seni Antara Pondok Pesantren Tingkat Nasional di Bandung.

“Jumlahnya 514 orang dari santri dan santriwati pondok pesantren, terdiri dari Kabupaten Bangka 57, Bangka Barat 64, Bangka Tengah 118 dan Bangka Selatan 125, serta Kota Pangkalppinang 150. Sedang Belitung dan Beltim tidak mengirim,” terang Armi Rosdah.

Usai sambutan, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Babel, Syahrudin memukul Gong sebanyak tiga kali, sebagai tanda resmi dibukanya Pospeda Provinsi Babel ke- VII tahun 2019.(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish