Home / BANGKA BELITUNG / Menunggu Rekom DPP Demokrat, Samson Maju Pilkada Basel 2020?

Menunggu Rekom DPP Demokrat, Samson Maju Pilkada Basel 2020?

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Kader kader politik DPC partai Demokrat Bangka Selatan (Basel) meminta Ketua DPC partai Demokrat Basel, Samson Asrimono, untuk maju pada Pilkada serentak 2020 mendatang di Basel.

Dengan duduk sebagai pimpinan DPRD Basel, Samson mendapat dukungan oenuh dari kader di PAC se Basel.

Sekretaris DPC partai Demokrat Basel, Wendy mengatakan dorongan kuat dari seluruh kader Demokrat Basel sangat kuat untuk memberi dukungan kepada Samson maju di Pilkada Basel.

Dorongan serta dukungan dari internal partai menjadi perhatian khusus bagi pengurus DPC partai Demokrat Basel untuk menindaklanjuti dukungan kader itu.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa ada dorongan dari kader-kader kita di beberapa PAC yang menginginkan Ketua DPC kita Samson Asrimono, untuk maju dalam pertarungan pilkada 2020,” kata Wendy, Selasa (24/9).

“Dan ini menjadi atensi kami untuk dibahas pada saat rapat konsolidasi partai dalam waktu dekat ini. Apabila semua PAC memberikan dukungan dan di restui oleh DPD dan DPP, mau tidak mau, beliau harus maju dalam Pilkada Basel 2020 mendatang,” ucapnya.

Ia menyebutkan, Samson sudah waktunya untuk maju pada pertarungan pesta demokrasi Bupati dan Wakil Bupati Basel periode 2020-2025.

Menurut dia, sebagai politisi senior di tubuh Demokrat, Samson terbilang mumpuni untuk maju pada Pilkada Basel mendatang karena Samson kader Demokrat yang militan dan masuk dalam kriteria Kepala Daerah. Meskipun harus mengundurkan diri dari anggota DPRD Basel.

“Beliau sudah selayaknya duduk di pimpinan eksekutif, pemilu ini adalah periode ketiga kali berturut turut beliau terpilih dan mengabdi di lembaga legislatif. Inilah waktu yang tepat buat beliau menyumbangkan tenaga dan pikirannya di lembaga eksekutif,” sebut Wendy.

Ia melanjutkan, apabila rekomendasi sudah di keluarkan oleh DPP, pengurus DPC akan melakukan penjaringan untuk posisi wakil Bupati yang mendampingi Samson di bangku singgasana eksekutif nantinya.

“Kalau surat dari DPP diterbitkan, selanjutnya kami akan menjaring bakal calon wakil bupati baik dari partai koalisi atau bisa juga dari luar partai,” ujarnya

Ia menilai, sosok figur wakil bupati juga berperan penting dalam menentukan pertarungan pilkada Basel 2020 nantinya.

“Sehingga kami pun akan serius membahas hal ini dengan partai koalisi,” tukasnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish