Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / Hari Ini Bupati Bateng Ajak Masyarakat Sholat Istisqa Berjama’ah

Hari Ini Bupati Bateng Ajak Masyarakat Sholat Istisqa Berjama’ah

Oleh : Herdian Farid Effendi

KOBA, LASPELA – Kemarau yang berkepanjangan membuat Orang nomor satu Bangka Tengah (Bateng), Dr Ir H Ibnu Saleh MM mengajak masyarakat Bateng untuk bersama-sama melaksanakan Sholat Istisqa yang akan digelar pada Senin, (23/09/2019) pukul 07.30 Wib di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah.

“Sholat Istisqa merupakan Sholat Sunah yang dilakukan untuk meminta di turunkannya hujan. Kita lakukan ini secara bersama-sama, karena saat ini Bateng mengalami kemarau panjang,”ujar Ibnu Saleh kepada Laspela.

Bupati Ibnu mengaku pihaknya juga mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) bersama stafnya untuk mengikuti pelaksanaan Sholat Istisqa ini.

“Selain para pegawai Pemkab Bateng. Kita juga mengundang Kapolres Bateng, Kajari Koba, Ketua Pengadilan Negri Koba, Danramil Koba beserta anggota dan stafnya untuk Sholat Istisqa berjama’ah,” kata Bupati Ibnu.

Pada kesempatan ini, Bupati Ibnu juga berharap agar seluruh masyarakat Bateng melaksanakan Sholat Istisqa di Desa/Kelurahan masing-masing se Bateng.

“Untuk warga Kota Koba yang mau Sholat Istisqa bersama kami, silakan datang ke halaman Pemkab Bateng hari ini (23/09/2019). Kita Sholat berjama’ah, kita berdo’a minta kepada Allah SWT untuk diturunkan hujan. Mudah-mudahan terkabulkan, Aamiin,” kata Bupati Ibnu.

Di hari Senin tersebut, Bupati Ibnu juga telah menghimbau kepada seluruh pegawai Pemkab Bateng untuk melaksanakan Puasa Sunah hari Senin.

“Mudah-mudahan do’a kita di kabulkan oleh Allah SWT dan segera menurunkan hujan di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), agar kekeringan yang terjadi bisa teratasi dan kebakaran hutan juga semoga berkurang,”pintanya.(hfe)

About herdianlaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish