Home / BANGKA BELITUNG / Belum Lama Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak, Kini Kasus Sodomi Terjadi Di Kabupaten Bangka

Belum Lama Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak, Kini Kasus Sodomi Terjadi Di Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA — Bupati Mulkan mengecam keras terhadap pelaku kasus sodomi anak di bawah umur yang terjadi Minggu (22/09/19) kemarin di Sungailiat Kabupaten Bangka.

Pihaknya sangat menyayangkan kejadian tersebut, apalagi Kabupaten Bangka belum lama ini sudah menerima penghargaan layak anak dan mendapat penghargaan RBRA.

“Inikan menjadi perhatian kita, apalagi kita kan baru saja mendapatkan penghargaan kabupaten layak anak serta mendapat penghargaan dari kementrian PPPA terkait Ruang Bermain Anak (RBA) menjadi Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA),” ungkapnya. Senin (23/09/19).

Atas adanya kejadian tersebut Mulkan sangat kecewa dengan sikap perbuatan masyarakatnya yang tidak berprikemanusiaan.

“Kita sangat mengutuk sekali adanya masyarakat kita yang berbuat seperti itu terhadap anak-anak kita,” kesalnya.

Untuk mengatasi masalah penyakit remaja yang terjadi di Kabupaten Bangka, Pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita bukan saja memberikan dalam bentuk sosialisasi tetapi harus yang kongkrit, yakni dengan memberikan kegiatan-kegiatan yang positif supaya mereka (anak-anak) tidak memiliki waktu luang,” tegasnya.

Selain itu, untuk mengurangi waktu luang para anak-anak, Pemkab Bangka menyediakan Gelanggang Olah Raga (GOR) dan sanggar seni sebagai wadah anak dalam menyalurkan berbagai macam potensi dan bakat anak.

“Dan kami akan melakukan upaya-upaya dan juga membentuk gelanggang ataupun sanggar untuk kesenian kita, dan inilah cara kita untuk mengurangi waktu luang anak-anak kita yang terbuang sehingga mereka bisa memanfaatkan waktu tersebut dengan baik,” imbuhnya. (Mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish