Home / BANGKA BELITUNG / Atlet Kayak Asal Belitung Harumkan Nama Indonesia di Osaka

Atlet Kayak Asal Belitung Harumkan Nama Indonesia di Osaka

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Teddy, atlet Stand Up Paddle (SUP) asal Belitung berhasil mengibarkan Bendera Sang Merah Putih di atas podium ketiga dalam event internasional bertajuk Osaka SUP Open 2019 di Jepang, Sabtu (21/09/2019) kemarin.

Teddy asal kelahiran Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung tahun 1998 silam itu berhasil menyabet juara III di kelas sprint 1 km man dengan catatan waktu 6,03.

Teddy sendiri merupakan perwakilan dari team SUP Indonesia kategori man yang didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan dan Consina.

“Saya bangga dan senang dengan perjuangan Teddi. Dengan persiapan minim dan persiapan sangat singkat Teddi bisa membuktikan bahwa dari Belitung bisa lahir bibit-bibit unggul dalam prestasi olahraga,” Kata Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie melalui pesan whatshapp, Minggu (22/9/2019).

Meskipun demikian, Isyak berharap Teddi tidak puas dengan capaiannya saat ini dan terus berlatih untuk mengikuti event-event bertaraf internasional lainnya.

Dan dengan naiknya Teddy ke podium nomor 3 di Jepang itu kata Isyak, sebagai salah satu pembuktian bahwa Belitung dan Indonesia sanggup untuk meraih prestasi yang tinggi di bidang olahraga Internasional.

“Saya sangat Bangga, ini adalah awal yang baik, saya harap Teddy bersedia nantinya mengikuti berbagai even-even lainnya, dan saya berharap Teddy juga mempersiapkan diri dan tidak terlena sehingga prestasinya semakin gemilang,” ujar Isyak.

Sementara itu, Tim Manajer Ryco Arnaldo mengatakan bahwa Teddi mengikuti dua kategori lomba di SUP Osaka Open 2019 yaitu sprint 1 km man dan pro amateur 10 km yang digelar sore ini. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish