Home / BANGKA BELITUNG / Atasi Karhutla di Basel, Polres Bentuk Tim Satgas

Atasi Karhutla di Basel, Polres Bentuk Tim Satgas

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Polres Bangka selatan (Basel) membentuk Satuan Tugas (Satgas) terpadu yang terdiri dari unsur lintas sektoral guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Basel.

Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji mengatakan Satgas Karhutla ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Basarnas dan Pemerintah Kabupaten melalui OPD terkait.

“Hari ini kami menggelar rapat koordinasi dan membentuk Satgas gabungan guna mengantisipasi karhutla dan hasil rapat ini akan kami sampaikan ke Bupati untuk membuatkan skep melibatkan OPD terkait,” kata Ferdinand, Senin (23/9).

Ia menuturkan hasil rapat untuk sementara yakni pendirian posko karhutla yang dipusatkan di Mapolres Basel dan akan disiagakan satu unit mobil pemadam kebakaran guna mendukung tugas operasi satgas.

“Posko satgas karhutla akan kami buat di polres, dari hasil rapat koordinasi disepakati satu unit mobil pemadam kebarakan dan anggota piket yang dari berbagai unsur instansi, seperti TNI, Polri, Basarnas, Damkar dan tagana akan disiagakan selama 24 jam secara bergantian,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan, terbentuknya satgas karhutla Basel, tim satgas sudah siap bergerak guna meminimalisir keberadaan titik api di bumi junjung besaoh.

“Besok satgas karhutla sudah siap bergerak, kami harap dengan hadirnya satgas dapat meminimalisir karhutla di Bangka Selatan,” sebutnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish