Home / BANGKA BELITUNG / Keluhkan Kekeringan, Warga Bilang Mending Tak Ada Lauk Daripada Tak Ada Air

Keluhkan Kekeringan, Warga Bilang Mending Tak Ada Lauk Daripada Tak Ada Air

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Amel salah satu warga Kelurahan Pangkallalang, Lingkungan Padang Arok, kabupaten Belitung mengeluhkan kekeringan yang melanda lingkungannya, Sabtu (22/9/2019).

Kekeringan ini memaksanya harus membeli air galon untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Air galon tersebut bukan hanya dipakai untuk minum saja, tetapi juga dipakai untuk kebutuhan mandi, mencuci dan lain-lain.

menurut Amel saat ditemui Laspela ketika mendapatkan air gratis dari ORARI mengatakan, kekeringan di lingkungannya tersebut sudah terjadi sebulan terakhir.

“la kering benar la kamek ne, cucian di rumah la numpok, cucian piring dekat seminggu dak di cuci,” ujar Amel.

Pengeluaran untuk kebutuhan akan air yang memaksanya untuk membeli air galon tersebut dikatakannya sama saja seperti untuk kebutuhan makan, jadi ia tepaksa dalam satu bulan ini harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam untuk memenuhi kebutuhan air di rumah tangganya.

Dengan adanya bantuan dari ORARI ini, ia merasa sangat senang sekali dan sangat terbantu sekali, karena menurut Amel hingga kini Pemda belum turun tangan untuk membagikan air kepada warga yang kekeringan.

“2 kali (dapat air gratis) sekalinya ada diberik sumbangan juak dari urang se~ton, jadi ini yang ke 3 kalinya,” katanya.

“Senang benar (dapat air gratis), biar di rumah dak belaok, dapat aik la senang, la same soal e, meli aik kan meli laok la same sekarang keluar duitnye,” keluhnya. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish