Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Mulkan Tak Akan Berikan Toleransi Kepada Pelaku Penyelewengan Dana BUD

Bupati Mulkan Tak Akan Berikan Toleransi Kepada Pelaku Penyelewengan Dana BUD

SUNGAILIAT, LASPELA — Bupati Bangka Mulkan sesalkan adanya penggelapan dana Beasiswa Utusan Daerah(BUD) yang dilakukan oleh salah satu oknum ASN beberapa hari lalu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Mulkan usai melaksanakan giat Jumat bersih, (20/09/19).

“Seharusnya mereka berikan kepada anak-kita yang masih menempuh pendidikan kenapa disalahgunakan,” sesalnya.

Menurutnya, para ASN seharusnya menjadi contoh yang baik agar bisa ditiru oleh masyarakat.

“Karena ASN itu kan suatu contoh yang baik, kalau ASN dan Pemerintah saja tidak baik, bagaimana masyarakat bisa mencotohnya,” ungkapnya.

Dikatakan Mulkan, Pemkab Bangka sudah menganggarkan untuk BUD tersebut senilai tiga Milyar pertahun, kenapa harus disalah gunakan.

“Beasiswa kan sudah kita anggarkan tiga Milyar setahun, banyak juga mahasiswa kita yang kuliah di UNJA, ITB, IPB, UDAYANA, JOGYA, ini kan bukan kesalahan kita tetapi kesalahan oknum itu kan,” terangnya.

Mulkan mengharapkan agar kasus tersebut untuk segera ditindaklanjuti oleh pihak yang berwajib.

“Saya serahkan kepada yang berwajib untuk melakukan pengembangan-pengembangan apakah masih ada oknum yang menyalahgunakan itu,” sebutnya.

Bahkan Ia juga menegaskan, tidak akan memberikan keringanan jika ada ASN yang melakukan penyelewengan dana BUD tersebut.

“Apabila dari ASN kita ada yang melakukan penyelewengan itu, saya tidak akan melindungi dan tidak akan memberikan toleransi, kalau salah kenapa harus kita lindungi,” tegasnya.(mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish