Home / BANGKA BELITUNG / 25 Anggota DPRD Basel Masa Jabatan 2019-2024 Resmi Dilantik

25 Anggota DPRD Basel Masa Jabatan 2019-2024 Resmi Dilantik

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Melalui rapat paripurna DPRD Basel dalam rangka pengucapan sumpah atau janji sebanyak 25 anggota DPRD Bangka Selatan masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik oleh Kepala Pengadilan Tinggi Negeri Sungailiat Fatimah, pada Selasa (17/9) di Gedung Mahligai DPRD Basel.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, Bupati Kabupaten Basel Justiar Noer, Wakil Bupati Basel Riza Herdavid, Kepala Kejaksaan Negeri Basel Safrianto, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab Basel.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD periode 2014-2019 Sipioni, dalam sambutannya Sipioni menyampaikan selamat kepada 25 anggota DPRD Basel yang telah dilantik, dan selamat mengemban amanah masyarakat.

Ia pun meminta maaf kepada masyarakat jika selama kepemimpinannya terdapat kesilapan baik kata-kata maupun perbuatan.

“Saya mengucapkan selamat kepada anggota terpilih, dan saya juga meminta maaf jika selama saya memimpin terdapat kesilapan, baik kata-kata maupun perbuatan,” kata Sipioni, Selasa (17/9).

Selanjutnya Sekretaris DPRD Basel, Hartini membacakan salinan surat keputusan gubernur Babel tentang peresmian pemberhentian dengan hormat anggota DPRD basel masa jabatan 2014-2019, dan gubernur juga mengucapkan terima kasih atas jasa para anggota dewan yang sudah menyelesaikan tugas selama masa jabatannya.

Melalui surat keputusan tersebut gubernur sekaligus berbicara tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Basel tahun 2019-2024, yang dipanggil satu persatu oleh sekretaris DPRD untuk maju ke depan dan diambil sumpahnya.

Setelah pengambilan sumpah dilakukan acara selanjutnya adalah pemilihan pimpinan DPRD sementara, yang mana pimpinan tersebut ditentukan oleh parpol yang memperoleh kursi terbanyak.

Untuk ketua DPRD Basel sementara dijabat oleh Erwin Asmadi dan Yogi Maulana sebagai Wakil Ketua sementara, yang mana peralihan pimpinan DPRD ini ditandai dengan penyerahan palu pimpinan DPRD lama dengan ketua DPRD sementara.

Dalam kesempatan itu, Erwin mengatakan jika sebagai pimpinan DPRD sementara ia akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, terkait program-program apa saja yang akan dilaksanakan.

“Artinya kan kita harus menyelaraskan visi dan misi yang telah ditetapkan,” ujar Erwin, Selasa (17/9) kepada wartwan.

Ia juga berharap agar bulan depan sudah bisa dibentuk pimpinan definitif di DPRD Basel, dan DPRD Basel pun akan segera membentuk fraksi.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer mengucapkan selamat kepada semua anggota DPRD terpilih, semoga dapat menjalankan amanah rakyat dengan baik sekaligus membangun kinerja pemerintahan yang visioner, responsif, inovatif, dan transparan.

“Pada kesempatan kali ini juga saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota DPRD masa bakti 2014-2019,” ujar Justiar, Selasa (17/9)

Acara pun diakhiri dengan pembacaan doa, dan foto bersama antara anggota DPRD yang baru saja dilantik dengan Bupati dan Wakil Bupati Basel, Kapolres Basel, Kajati Basel, dan beberapa tamu undangan lainnya.

*Berikut ke-25 Anggota DPRD Basel 2019-2024

Dapil I Kecamatan Toboali

1. Abu Hairi, PKB
2. Iskandar, Partai Gerindra
3. Erwin Asmadi, PDIP
4. Berry Febrianto, Golkar
5. Rozali Maknun, Nasdem
6. Musani, PKS
7. Syafri, PPP
8. Toni, PAN
9. Wendi, Demokrat
10. Mirna, PBB

Dapil II Kecamatan Air Gegas

1. Muzani Abdullah, Gerindra
2. Rusdiono, PDIP
3. Surianto, Golkar
4. Samson Asrimono, Demokrat
5. Mukimin, PBB

Dapil III, Kecamatan Tukak Sadai dan Lepar Pongok.

1. Solman, PDIP
2. Armadi, PAN
3. Kamarudin, Demokrat

Dapil IV, Kecamatan Payung, Simpang Rimba, Pulau Besar.

1. Muslim, PKB
2. Yogi Maulana, Gerindra
3. Herwandi, Gerindra
4. Dian Sersanawati, PDIP
5. Umar Dani, Golkar
6. Samsir, PKS
7. Hendri, Demokrat

(Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish