Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Bateng Serahkan Sertifikat Tanah Gratis

Bupati Bateng Serahkan Sertifikat Tanah Gratis

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

NAMANG, LASPELA– Bupati Bangka Tengah(Bateng), H. Ibnu Saleh, menyerahkan 100 sertifikat tanah gratis kepada masyarakat Desa Namang didampingi oleh Kepala BPN Bateng, Maulana Arbanidi, di Kantor Desa Namang, Kamis(19/9/2019).

Bupati Ibnu mengatakan bahwa sertifikat tanah yang diberikan secara gratis ini akan bermanfaat bagi masyarakat kedepannya.

Masyarakat dapat memanfaatkan sertifikat tanah sebagai agunan pinjaman untuk modal usaha ke pihak perbankan.

“Sertifikat tanah ini bisa diagunkan ke pihak bank, kalaupun tidak, simpan saja baik- baik di tempat aman,” kata Ibnu.

Bupati Ibnu juga mengimbau kades/ lurah, dan camat untuk lebih aktif mendata pemukiman warga yang belum bersertifikat untuk kemudian berkoordinasi dengannya untuk dikaji bersama, lalu diusulkan ke pihak BPN untuk tahun depan diterbitkan sertifikat tanah gratis.

Kepala BPN Bateng, Maulana Arbani, mengatakan bahwa pembagian sertifikat tanah ini merupakan rangkaian dari Program Pendaftaran Tanah Sistematif Lengkap (PTSL), yang dilaksanakan pihakya di Tahun 2019, yang merupakan kegiatan dari hasil usulan Bupati Ibnu bersama perangkat desa dan kecamatan se Bateng.

“Yang telah diterbitkan akan kita bagikan ke masyarakat seperti di Desa Namang ini,” kata Maulana.

Kades Namang, Wahid, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ibnu bersama BPN Bateng yang telah peduli dengan masyarakat Desa Namang di bidang pertanahan.

“Kami bahagia, mudah- mudahan bermanfaat bagi kami masyarakat Namang,” kata Wahid.

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish