Home / BANGKA BELITUNG / Tim Bidkum Polda Babel Sasar Selat Nasik, Gelar Sosialisasi Bijak Bermedsos

Tim Bidkum Polda Babel Sasar Selat Nasik, Gelar Sosialisasi Bijak Bermedsos

SELAT NASIK, LASPELA– Bermedia Sosial merupakan hak setiap individu, namun yang melakukan dengan penuh kebijaksanaan sangat jarang kita jumpai.

Sebagai langkah pencegahan atas bijak bermedia sosial yang memberikan informasi yang sesuai, tak ditambah-tambahi dan beretika, maka diperlukan suatu edukasi kepada masyarakat.

Hal ini pula yang melatarbelakangi Tim Bidang Hukum (Bidkum) Polda Babel menggelar sosialisasi Bijak dalam menggunakan media sosial guna mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju. Acara ini dilaksanakan di SMKN 1 Selat Nasik, kabupaten Belitung provinsi kepulauan Bangka Belitung, Rabu 18 September 2019.

Tim yang turun terdiri dari Ipda Minarno SH, Bripka Bareg Herry Yanto, SH, MH, Bripka Mahayudin Anshori, SH dan Briptu Sandi ini memberikan materi UU no 19 Tahun 2016 terkait ITE.

“Tentu sangat disayangkan, jikalau kita tak bijak dalam bermedsos maka tentu pelaku kejahatan informasi akan dikenakan UU ITE,” ujar Ipda Minarno, saat memberikan materi.

Ia melanjutkan, perpecahan bangsa yang mengakibatkan runtuhnya rasa persatuan saat ini diakibatkan informasi yang tidak benar dan mengarah kepada informasi adu domba.

” Makanya saya berpesan kepada adik-adik sekalian bijaklah dalam bermedsos. Karena bila tidak, dapat memecahkan bangsa,” pesannya.

Sementara itu, Firdaus perwakilan SMKN 1 Selat Nasik mengungkapkan rasa bahagianya atas edukasi melalui sosialisasi yang diberikan tim bidkum. Menurutnya sosialisasi ini merupakan sosialisasi pertama yang pernah dilakukan Satker Kepolisian di selat Nasik.

” Kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi sosialisasi edukasi ini, ini merupakan ilmu yang dapat kami ambil terutama untuk anak didik kami agar tidak bermedia sosial melewati batas, dan ternyata dalam bermedia sosial juga sangat menjunjung tinggi etika,” ujar Firdaus.

Pihak sekolah juga lanjut Firdaus akan meneruskan informasi yang didapat untuk diteruskan kepada masyarakat lainnya di selat nasik.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan tim bidkum polda Babel ini juga didampingi Kepolisian Sektor Selat Nasik.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish