Home / BANGKA BELITUNG / Malam Puncak HUT 262 Pangkalpinang Berakhir Meriah

Malam Puncak HUT 262 Pangkalpinang Berakhir Meriah

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Malam Puncak HUT 262 Pangkalpinang berakhir meriah dengan berbagai atraksi yang menakjubkan. Rabu (17/9/2019).

Di awali dengan Tari Sambut, Tari Kreasi, Tari Campak, Barongsai dan Pencak Silat, mampu membuat masyarakat terpukau.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengungkapkan, 10 bulan kepemimpinannya ini lah yang hanya dapat diberikannya untuk memperingati HUT 262 Pangkalpinang.

“Untuk sementara, hanya ini yang dapat kami berikan kepada masyarakat dalam memperingati HUT 262 Pangkalpinang, berikan saya dan pak Sopian untuk memberikan yang lebih baik lagi nanti,” tuturnya.

Molen berjanji kedepan dirinya akan menyajikan hiburan kepada masyarakat dengan lebih luar biasa lagi dengan pelayanan yang lebih bagus dari hari ini.

Ia pun meminta masyarakat untuk menjaga kota Pangkalpinang walaupun hanya hal-hal kecil. “Seperti buang sampah jangan sembaragan, jangan ambil barang-barang orang, lahan parkir yang rapih, dan berikan senyuman kepada para pendatang,” terangnya.

Tidak hanya itu, kegiatan pemberian hadiah kepada para peserta berbagai lomba, disahkannya rumah DP Nol, serta wilayah Ketapang sebagai wilayah mak sahang.

“Seperti rumah coklatnya malaysia, disini kita akan perkenalkan sahang, pokoknya semua tentang sahang,” tuturnya.

Ada pula perlombaan kelurahan terbersih dan terjorok, Dan siapa yang menyandang kelurahan terbersih dan terjorok akan dipajang disetiap sudut kota.

Penutupan kegiatan HUT 262 Pangkalpinang pun ditutup Molen dengan pemukulan bedug, didampingi Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam dan jajaran Forkopimda kota Pangkalpinang.

Acara dilanjutkan dengan penampilan band ibu Kota HIVI yang mampu menghipnotis seluruh masyarakat Pangkalpinang. (Adv/dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish