Home / BANGKA BELITUNG / Hampir Setiap Hari kebakaran, Kepala Dusun Puji Kinerja Damkar Yang Aktif

Hampir Setiap Hari kebakaran, Kepala Dusun Puji Kinerja Damkar Yang Aktif

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Kepala Dusun Tuluk Dalam Jayat, berterimakasih kepada pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) karena telah cepat tanggap memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Desa Juru Seberang.

Hal ini diungkapkan Jayat saat melihat secara langsung pemadaman yang dilakukan oleh pihak damkar di Dusun Teluk Dalam yang masih masuk dalam kawasan Desa Juru Seberang pada, Selasa (17/09/2019)

“Alhamdullilah dengan kehadiran dari Damkar ini jadi terbantu,” ujar Jayat

Sementara itu, kebakaran yang terjadi tersebut dikatakan Jayat masih belum diketahui penyebabnya. Tetapi diperkirakan adalah sisa kebakaran kemarin yang merambat secara perlahan dan akhirnya membesar kembali.

“Yang kemarin di sebelah (sebelah kebakaran saat ini), ini sudah ditindaklanjut, yang susulan ini dak tau dari mana ceritanya apinya tuh. Kita belum tau kronologinya, apa dari sisa api kemaren, kalau sekarang ini belum jelas,” katanya.

Untuk pemilik lahan yang terbakar tersebut dikatakan Jayat masih belum diketahui siapa pemiliknya karena biasanya lahan-lahan ini sudah dijual kepada pihak lain.

“Yang jelas kita sebagai perangkat (perangakat desa) memberikan motifasi untuk menjaga lahan agar tidak terbakar karena keadaan saat ini (kemarau),” tuturnya.

“Tapi kami sangat-sangat mengapresiasi kinerja Damkar karena telah capat tanggap merespon masyarakat yang melapor adanya kebakaran, terutama di Desa Juru Seberang ini,” tambahnya. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish