Home / BANGKA BELITUNG / Udara Di Belitung Masuki Kategori Tidak Sehat, Jajaran Forkopimda Bagikan Masker Gratis

Udara Di Belitung Masuki Kategori Tidak Sehat, Jajaran Forkopimda Bagikan Masker Gratis

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Dilanda kiriman kabut asap dari Kalimantan sejak tiga hari terakhir membuat udara di Kabupaten Belitung semakin tidak sehat.

Jajaran Forkopimda Kabupaten Belitung sore ini bagikan sebanyak 20 ribu masker kepada masyarakat secara gratis, untuk menjaga kesehatan bersama di Satam Square, Selasa(17/09/2019).

“Kegiatan hari ini berdasarkaan koordinasi bersama dengan Polres, Kodim, dan juga tentunya Pemerintah Daerah kita bersinergi untuk mengatasi masalah yang sedang melanda kita yaitu kebakaran hutan dan lahan, ada juga kiriman asap dari pulau Kalimantan,” kata Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi membakar sampah, hutan dan lahan, juga membuang puntung rokok sembarangan, agar polusi yang sedang melanda Belitung tidak semakin parah.

“Nah karena sudah terjadi ada kiriman asap juga dari Kalimantan, makanya kita hari ini bagi-bagi masker gratis dari Dinkes, RSUD, RS Utama, TNI POLRI, dan lain-lain juga,” ucapnya.

Ia pun berharap kabut asap kiriman yang sedang menimpa Belitung segera berakhir, agar masyarakat Belitung kembali menghirup udara segar.

“Mari kita jaga bersama-sama, agar udara di pulau kita kembali bersih, dan semoga ini cepat berakhir agar tidak adanya efek samping dari udara buruk seperti ini,” harapnya.(din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish