Home / BANGKA BELITUNG / Jabat Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi Kebut Susun Struktural DPRD masa jabatan 2019-2024

Jabat Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi Kebut Susun Struktural DPRD masa jabatan 2019-2024

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pada rapat paripurna DPRD Bangka Selatan dalam rangka pengucapan sumpah janji acara pengambilan sumpah anggota DPRD Basel masa jabatan 2019-2024 untuk susunan struktural anggota DPRD Basel terpilih periode 2019-2024 masih ditunjuk dua pimpinan sementara yakni pimpinan satu dari PDI Perjuangan dan pimpinan dua dari partai Gerindra.

Ketua DPRD Basel sementara, Erwin Asmadi memastikan untuk pengurusan definitifnya akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

“Formasi ini baru sementara dengan dua pimpinan, pimpinan satu PDIP dan pimpinan dua dari Gerindra. awal bulan depan sudah terbentuk definitif,” kata Erwin yang juga ketua DPC PDI P Basel, Selasa (17/9).

Sedangkan, lanjut dia langkah awal yakni untuk membentuk fraksi sebagai penunjang Badan Kehormatan DPRD Basel selama lima tahun kedepannya.

“Untuk langkah awal kita akan membentuk fraksi, dan akan memanggil semua ketua fraksi untuk dapat mengirimkan anggota menempatkan alat kelengkapan Dewan,” ujarnya.

Menurutnya, besok (Rabu,18/9). dirinya akan membentuk fraksi Dewan dan saat ini baru terbentuk enam fraksi dan finalnya kemungkinan besok sudah rampung.

“Insya Allah besok terbentuk dan sudah enam fraksi. Besok baru tergambar kegiatan DPRD yang harus mengacu pada tata tertib (tatib) DPRD Basel agar bisa bekerja maksimal menyerap aspirasi masyarakat Basel,” sebutnya.

Dirinya juga akan membuat program kerja internal untuk menyusun agenda kerja dalam jangka waktu tiga bulan kedepan.

“Kita harus melakukan rapat internal bagaimana menyusun program untuk minimal jangka waktu tiga bulan tentang capaian kerjanya,” tukasnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish