Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Babel Lepas 28 Atlet POMNAS

Gubernur Babel Lepas 28 Atlet POMNAS

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, melepas 28 atlet Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) asal Provinsi Babel, untuk berlaga di POMNAS ke 16 di Jakarta, yang berlangsung 19 sampai tangal 26 September 2019.

Pelepasan ke 28 Atlit dilaksanakan, Senin (16/9/2019) sore, di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Babel.

Erzaldi dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para atlet dan pelatih atas pelaksanaan kegiatan POMNAS yang akan dilaksanakan di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Dalam pelepasan tersebut, Ia mengucapkan selamat bertanding dan mendoakan para atlet diberikan kesehatan dan menang dalam ajang pertandingan olahraga antar mahasiswa tersebut.

“Saya doakan biar berhasil. Jangan berekecil hati dan patah semangat, tetap semangat,” ujarnya.

Erzaldi pada kesempatan tersebut membantu uang saku, untuk para atlet dan pelatih agar lebih memberikan semangat dan menjadi motivasi agar berjuang pada ajang POMNAS yang dilaksankan pada kurun dua tahun sekali itu.

“Saya akan bantu uang saku ya. Ini kegiatannya dua tahun sekali, tahun 2021 ada lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Baponi Babel, Niswan Zuhri menjelaskan, atlet yang rata-rata mahasiswa ini, memiliki beberapa cabor yang akan dipertandingkan di POMNAS diantaranya, cabor pencak silat, gulat, lari, dan panjat tebing.

Mahasiswa yang akan bertading, lajut Niswan, terdiri dari mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Provinsi Babel, diantaranya UBB, STMIK, Polman, STAIN dan STKIP. “Terima kasih kepada pak Gubernur, telah menerima kami,” katanya.

Selain, dilakukan pelepasan, Gubernur juga mengajak berdiskusi para atlet satu per satu dan juga para pelatih, dalam rangka melihat latar belakang dan seluk beluk dan keinginan dari para atlet.rill/(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish