12 Seniman Sulap Dinding 34 meter Jadi Berbagai Lukisan Yang Menakjubkan

Oleh: Mahfur Al Hasan

PANGKALPINANG, LASPELA –– Dinding pagar berwarna putih polos yang berada di kawasan Rumah Jendela Inspirasi terletak di Kelurahan Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang kini disulap dengan aneka seni lukis mural.

Lukisan mural dengan berbagai karakter tersebut terlukis di dinding pagar sepanjang 34 meter dan tinggi dua meter.

Dari berbagai gaya dan karakter seni, sehingga tercipta keanekaragam yang menjadikan lukisan mural tersebut unik dan indah.

Kegiatan seni lukis mural tersebut diikuti oleh 12 seniman yang berasal dari Toboali, Sungailiat, Sungai Selan dan Pangkalpinang.

Dalam hal ini, Aris Faisal selaku penggagas sekaligus pengelola Rumah Jendela Inspirasi mengatakan, tujuan daripada terselenggaranya kegiatan tersebut adalah untuk memfasilitasi bakat anak-anak muda untuk berkreasi dalam menyalurkan bakatnya dibidang seni lukis.

“Tujuan melukis ini untuk menyalurkan dan memfalitasi bakat anak muda dalam berkreasi,” ungkap Faisal, Senin (16/09/19).

Pihaknya juga mengatakan bahwa hal tersebut juga merupakan salah satu langkah dalam mempromosikan kekayaan alam serta tradisi dan budaya masyarakat Bangka Belitung.

“Tentu bukan hanya seni lukis mural ini saja yang akan kami usahakan untuk berkembang, termasuk juga seni musik dan tari tradisional Bangka, kuliner dan wisata alam jg termasuk dalam tujuan pengembangan ke depannya,” tambahnya.

Ia mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut kreatifitas anak-anak muda akan semakin berkembang hingga dikenal di dunia luar.

“Harapannya agar kreatifitas anak muda tersalurkan dalam jalur yang tepat, sehingga dapat berkembang hingga tercapai cita cita mereka, dan dapat dikenal oleh masyarakat luas tidak hanya diseputaran Bangka Belitung saja, dengan adanya media sosial, karya mereka dapat diketahui oleh masyarakat Indonesia maupun international,” tuturnya.