Home / BANGKA BELITUNG / Wabup Paparkan Potensi Wisata di Acara Semiloka Ika Isba Yogyakarta

Wabup Paparkan Potensi Wisata di Acara Semiloka Ika Isba Yogyakarta

Oleh: Nopranda Putra

YOGYAKARTA, LASPELA – Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) jadi pembicara pada acara Semiloka Ika Isba Yogyakarta Bersama dengan Ketua Dewan Komisioner LPS Dr. Halim Alamsyah, Gubernur Kepulauan Babel Dr. H. Erzaldi Rosman, dan Bupati Bangka H. Mulkan di Hotel Royal Darmo, Sabtu (7/9).

Pada acara itu mengangkat tema Pengembangan Ekowisata di Provinsi Kep Bangka Belitung Era Digital oleh Prof.Dr. Sofian Effendi, Prof.Dr Djamaludin Ancok, dan Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc.

Dalam kesempatan itu, Riza memaparkan tentang kondisi potensi pariwisata Bangka Selatan.

“Tempat wisata kami rata-rata masih asli dengan kearifan lokal masing-masing mulai dari wisata Sejarah, Bahari, Religi dan juga diperkuat dengan event pariwisata dan budaya nasioanal Toboali City On Fire (TCOF),” kata Riza Herdavid, Selasa (10/9).

Kendati demikian, lanjut dia dirinya masih membutuhkan peningkatan pembangunan infrastruktur untuk mempermudah akses menuju objek wisata di Basel.

“Kita masih membutuhkan pembangunan infrastruktur terutama akses menuju objek wisata dan investasi di Kab. kami juga sangat dipermudah namun tetap mengikuti regulasi,” ujar Riza.

Selain itu, ia juga berharap pemerintah kedepan terus membuat terobosan agar pariwisata Basel juga terintegrasi dengan kawasan Industri maritim sehingga nantinya bisa terkoneksi dengan Bali, Lombok, dan Belitung.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk menjadi Pembicara pada acara tersebut. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish