Stok Kebutuhan Pokok Di Belitung Diperkirakan Cukup Hingga Tiga Bulan Kedepan

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Stok Kebutuhan Pokok di Kabupaten Belitung diperkirakan mencukupi hingga 3 bulan kedepan, hal tersebut karena stok masih akan terus bertambah.

“Stok barang aman, untuk sembako kita aman, kemaren kita cek dan mencukupi lah menjelang 3 bulan kedepan, sambil menunggu barang masuk,” kata Kepala Bidang Usaha Perdagangan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Wigman WS. Rabu (04/09/2019)

Adapun beberapa stok barang tersebut diantaranya, beras sekitar 662 ton, gula pasir sekitar 158 ton, terigu sekitar 52 ton, minyak goreng sekitar 329,758 ton, tepung sagu 45,5 ton, kacang kedele sekitar 86,5 ton, kacang tanah sekitar 12, 4 ton, serta kacang hijau sekitar 9 ton.

Ketersedian barang tersebut berada di beberapa gudang agen di Kabupaten Belitung, seperti Abun Setiawan, UD Arifin, Edi Mulyadi, CV. Menara Jaya, CV. Menara NP, Michael dan Rudiman, dan stok tersebut akan bertambah dalam waktu dekat, serta angka stok tersebut tidak termasuk yang ada di dalam gudang Bulog.

“Barang-barang masih tersedia di stok gudang kita, dan di Bulog juga masih ada, walaupun dalam musim cuaca yang tidak menentu masih bisa masuk barang tersebut,” jelasnya.

Kemudian Wigman menyebutkan harga beberapa bahan pokok di sekitar Tanjungpandan masih belum stabil, namun harga tersebut masih bisa dijangkau masyarakat.

“Harga secara umum untuk kebutuhan pokok masih terjangkau, walaupun belum stabil benar, namun masyarakat bisa memenuhi dan barangpun tidak langka,” terangnya (din)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: