Bupati Bangka Lantik Mustopa Sebagai Lurah Kelurahan Belinyu

SUNGAILIAT, LASPELA — Bupati Bangka, Mulkan melantik Mustofa sebagai lurah Kelurahan Belinyu, diruang kerja Bupati, Senin (02/09/19).

Pelantikan tersebut dilakukan karena Lurah sebelumnya yakni Yulpira telah memasuki masa pensiun, sehingga digantikan jabatanya oleh Mustopa yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Lurah (Seklur) Air Asam.

Usai pelantikan, Mustopa mengatakan kepada beberapa awak media bahwa dirinya akan menjalankan amanahnya untuk melanjutkan pekerjaan Lurah sebelumnya dalam upaya memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Dalam menjalankan jabatan baru kami menjalankan tugas yang belum selesai, melanjutkan pekerjaan pengayom, untuk siap melayani masyarakat tentunya juga sesuai peraturan perundang undangan dan tetap kami punya atasan akan berkoordinasi dengan Camat,” ungkap Mustopa.

Selain itu, ia menambahkan bahwa selaku Lurah pihaknya akan selalu mensuport apapun kegiatan Bupati dalam mewujudkan Bangka Setara.

“Selaku lurah harus selalu mensuport apapun program Bupati dalam hal ini untuk mensukseskan program Bupati mewujudkan Bangka Setara,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bangka, Mulkan mengatakan pelantikan dilakukan mengingat Lurah sebelumnya sudah memasuki pensiun, sehingga harus ada yang segera dilantik.

“Harus segera dilantik dan di selesaikan pelantikan pengambilan sumpah ini, sebagai amanah peraturan Pemerintah, tentang manajemen pegawai Negeri sipil, wajib dilantik sumpah janji jabatan menurut agama dan Kepercayaanya,”ungkapnya.

Ia mengharapkan agar lurah yang baru saja dilantik bisa komitmen, dan amanah dalam mengemban tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat.

“Dalam hal ini di Kelurahan Belinyu, dapat kami sampaikan kepada pejabat baru di lantik, Mustopa, agar bisa membantu Camat, kegiatan pemerintahan, pemberdayaan dan pelayanan ke masyarakat. Peran Lurah sangat urgen karena berhadapan langsung ke masyarakat, semoga, komitmen tanggungjawab, serta amanah, bagaimana amanah sebagai PNS yang harus berintegritas dan ikhlas,” pungkasnya.(mah)