Home / BANGKA BELITUNG / Untuk Menarik Wisatawan, Pemkab Bangka Segera Bentuk Sanggar Seni dan Budaya

Untuk Menarik Wisatawan, Pemkab Bangka Segera Bentuk Sanggar Seni dan Budaya

SUNGAILIAT, LASPELA –– Bupati Bangka Mulkan komitmen akan membentuk sanggar seni dan budaya di Kabupaten Bangka, yang dimaksudkan untuk menarik para wisatawan berkunjung ke daerah Kabupaten Bangka selain dari sektor pariwisata.

Mulkan mengungkapkan, bahwa anak-anak generasi bangsa harus memiliki talenta dalam bidang seni maupun budaya.

“Kita akan membentuk sanggar untuk anak-anak kita yang memiliki keahlian, memilki talenta, kepandaian, ini yang harus bina kita kedepan,” ungkap Mulkan, Sabtu (31/08/09).

Menurutnya, di Kabupaten Bangka sudah banyak terbentuk sanggar seni, namun hilang begitu saja karena tidak adanya pembinaan yang khusus.

“Pemkab Bangka ini banyak sanggar-sanggar seni tapi hilang begitu saja, karena tidak ada suatu pembinaan dari kita, Nanti saya, pak wabup, pak sekda akan bersama-sama membina seni budaya yang ada di kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Dijelaskan Mulkan, Peraturan Pemerintahan (PP) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata akan dilegalkan oleh pemerintah pusat pada bulan September mendatang.

“Mudah-mudahan PP KEK kita bulan September nanti akan diturunkan oleh pak Presiden, jadi kita harus banyak nilai-nilai kebudayaan, harus banyak nilai seni kita, agar nanti pariwisata kita bisa maju dan berkembang,” harapnya.

Mulkan mengatakan bahwa bukan hanya keindahan pantai saja yang menjadi aset daerah, namun budaya juga merupakan salah satu kekayaan daerah itu sendiri.

“Yang kita jual itu bukan hanya keindahan pantai, keindahan hutan wisata kita, tetapi kita harus memperbanyak kebudayaan-kebudayaan di daerah kita ini,” pungkasnya.(mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish