245 Peserta Karnaval Kemerdekaan Siap Digelar Besok

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Sebanyak 245 peserta atau regu akan semarakan
Karnaval Kemerdekaan tahun 2019 kabupaten Belitung yang akan dilaksanakan Rabu besok (28/08/2019).

“Sampai tadi 245 regu, jalan kaki sekitar 120an regu, mobil sekitar 50an regu, motor sekitar 30an regu dan sepeda sekitar 15an regu,” kata Ketua Panitia Sukarya saat ditemui Laspela, Selasa (27/08/2019).

Pria yang akrab disapa Karya ini menyebutkan Tema karnaval kali ini adalah Nature For Future (bersih sampah, hidup berkah), serta diharapkan karnaval dimulai tepat waktu.

“Kite mulai jam pukul 1 siang, kite haruskan jalan jam 1, sesuai jadwal jangan sampai telat, karena peserta agak banyak dibanding tahun kemarin,” tegasnya.

Selanjutnya untuk lokasi start berada dititik lokasi depan RS Utama Tanjungpandan Jalan Sudirman, serta langsung menuju lokasi finish masing-masing kategori.

“Untuk start sudah kita clearkan di depan RS Utama, sudah kite bikin tande start disanak dan panggung kehormatan di Simpang 4 terminal Tanjung Pandan,” jelasnya.

Selanjutnya kata Karya untuk lokasi finish ada beberapa titik, yaitu di Terminal Tanjung Pandan, Gedung Nasional dan Kawasan Pantai Tanjung Pendam, namun jalan utamanya menggunakan jalan Jendral Sudirman.

“finish kategori TK, Pocil dan Drum Band TK kita belokan atau finish di Terminal, dan jalan kaki SD rutenye belok kiri ke mesjid Al-Mabrur dan finish di Gedung Nasional,” katanya

“dan untuk motor, sepeda hias dan mobil lurus ke Bundaran Satam dan belok kiri ke jalan Merdeka dan finish di gedung nasional dan untuk jalan kaki SMP, SMA, finish di Pantai Tanjung Pendam,” tambahnya. (din)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: