Home / BANGKA BELITUNG / Gedung DPRD Basel Dikelilingi Si Jago Merah

Gedung DPRD Basel Dikelilingi Si Jago Merah

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Semak belukar di kawasan kantor DPRD Bangka Selatan (Basel) terbakar. Kebakaran diduga akibat api dari puntung rokok yang dibuang oleh orang tidak dikenal.

Kasat Pol PP Basel, Rudi Kurniawan mengatakan si jago merah telah melalap lahanb kurang lebih 10 hektar di seputaran kantor DPRD Basel.

“Kebakaran terjadi sejak pukul 15.00 Wib, perkiraan api sudah melalap lahannkering seluas 10 hektar, dugaan sementara api berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarang sehingga menyebabkan kobaran api membesar,” kata Rudi kepada wartawan, Selasa (27/8).

Sampai saat ini, lanjut dia api masih membumbung tinggi dan perkiraan akan bertambah luas lahan terbakar.

“Kita sudah mengerahkan 20 personil dari petugas kebakaran dan 3 mobil pemadam kebakaran, sampai sekarang personil masih berupaya melakukan pemadaman api untuk menghindari kebakaran lebih luas lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Basel, Gatot Wibowo mengatakan Sejauh ini karena kondisi lokasi semak dan hutan yang terlalu kering.

“Kebakaran terjadi belum diketahui disengaja atau tidak kita belum menganalisa dan belum ada indikasi lainnya,” ujarnya seraya mengatakan posisi tim datang lokasi sudah terbakar.

Sampai berita ini diturunkan api terus membesar dan petugas pemadam kebakaran masih berupaya mematikan si jago merah. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish