Adanya Rute Baru Air Asia, Sanem Harap Dapat Menarik Wisatawan

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan dengan adanya rute Belitung- Kuala Lumpur agar mampu menarik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik untuk datang ke Belitung.

“Dalam hal ini pemerintah mendukung dengan berbagai macam promosi dan pihak pemerintah juga melakukan kerja sama dengan beberapa komunitas yang ada di Belitung ini, untuk mempromosikan pariwisata Belitung hingga ke Internasional,” kata Sanem, Minggu (18/08/2019)

Sanem juga mengatakan‎ promosi ini tidak semata-mata ke arah pariwisata saja, namun pemerintah juga mendukung di sektor yang lainnya.

“Adapun harapan Pemerintah pusat devisa negara kedepan diutamakan dari pariwisata, karena pariwisata ini multiple efek, pembangunan banyak, menumbuhkan Perkembangan UKM, berkembangnya berbagai macam lapangan kerja”, Ujarnya.

“Seperti di Belitung ini yang dulunya tidak ada travel jadi ada travel, tidak ada sekolah pariwisata jadi ada sekolah pariwisata, Jadi banyak yang berdampak dari kemajuan pariwisata”, tambahnya

Alasan Belitung memilih Jakarta untuk penerbangan domestik ‎karena jakarta lebih dominan, namun tidak menutup kemungkinan untuk kota-kota yang lainnya.

“Contohnya rute Belitung-Bandung sudah ada dan kita berharap juga rute ke Bali. Konek antara 10 destinasi baru itu yang kami harapkan, kemungkinan dalam waktu dekat ini, akan dipikirkan,” pungkasnya. (din)