Home / BANGKA BELITUNG / Renungan Suci Berlangsung Khitmat Di Makam Pahlawan Ksatria Tumbang Ganti

Renungan Suci Berlangsung Khitmat Di Makam Pahlawan Ksatria Tumbang Ganti

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Taufik Rizani, menjadi inspektur upacara renungan suci dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, di Taman Makam Pahlawan Ksatria Tumbang Ganti, Tanjungpandan, Jumat (17/08/2019).

Upacara renungan suci tersebut dimulai tepat pukul 00.00 WIB, dimana para tamu undangan dan panitia pelaksana telah bersiap-siap menuju barisan setengah jam sebelumnya.

Hadir juga saat upacara renungan suci itu Bupati Belitung, H Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, jajaran Forkopimda, TNI, Polri, jajaran SKPD, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, tokoh pemuda, dan tamu undangan lainnya.

Inspektur upacara memimpin prosesi renungan suci, dan menyalakan obor di makam para pahlawan secara simbolis.

Bupati Belitung, H Sahani Saleh dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat baik itu dari unsur pemerintah, TNI, Polri maupun masyarakat umum, agar menghargai jasa para pahlawan.

“Dengan dilakukannya upacara renungan suci ini, kita semua harus sadar akan jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, mari kita semua mengingat perjuangan mereka dan jasa-jasa mereka,” ujarnya.

“Upacara kehormatan dan renungan suci ini kita gelar dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI 17 Agustus 2019,” tambahnya

Upacara selesai sekitar pukul 00.30 WIB. Setelah itu seluruh pasukan dibubarkan serta para Pimpinan Forkopimda kembali ke markasnya masing-masing. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: