Home / BANGKA BELITUNG / Namanya Dicatut Penipu, Kasatreskrim Polres Babar Imbau Warga Jangan Mudah Terpedaya

Namanya Dicatut Penipu, Kasatreskrim Polres Babar Imbau Warga Jangan Mudah Terpedaya

MUNTOK, LASPELA – Warga Kabupaten Bangka Barat, di minta waspada dan tidak terpedaya, terkait adanya oknum yang melakukan aksi penipuan dengan mencatut nama Kasat Reskrim Polres Bangka Barat.

Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, AKP Rais Muin, kepada Media Laspela pada jumat siang. ( 16/8/2019).

Menurut Kasat, dirinya sudah mengetahui perihal adanya oknum yang melakukan penipuan dengan mencatut namanya.

“Saya sudah mendengar perihal adanya oknum yang tidak bertanggung jawab, yang mencatut nama saya untuk kepentingan pribadinya. Modusnya bermacam-macam, ada yang menelpon pejabat untuk minta daftar nama kontraktor, bahkan meminta uang,” ungkap Kasat.

Kasat menjelaskan, meski belum ada korban, dirinya menghimbau agar warga tidak mudah terpedaya dengan oknum yang menghubungi dengan mengaku sebagai Kasat Reskrim Polres Bangka Barat.

“Memang belum ada korban yang melapor, namun saya menghimbau agar warga tidak mudah terpedaya dengan oknum-oknum yang mengaku sebagai kasat Reskrim Polres Babar. Dan bukan hanya nama saya, siapa pun yang menghubungi, kemudian mengaku sebagai pejabat polres Babar, dan lantas meminta uang, jangan ditanggapi. silahkan kroscek ke Polres Bangka Barat, apakah benar itu nomor telepon pejabat yang di maksud. Selaku seorang penegak hukum, saya tidak akan memanfaatkan jabatan yang saya miliki untuk kepentingan pribadi saya,” jelas pria dengan tiga balok di pundaknya ini. (Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: