Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS / PEMKAB BANGKA

Kamis, 15 Agustus 2019 - 22:07 WIB

Sambut 1 Muharram, Disnakerperindag Bangka Gelar Operasi Pasar Murah

SUNGAILIAT, LASPELA – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah yang jatuh pada Minggu (1/9/2019) mendatang, Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerperindag) Kabupaten Bangka akan menggelar pasar murah bagi masyarakat.

Kepala Disnakerperindag Kabupaten Bangka, Thony Marza mengatakan, lokasi Pasar murah sendiri akan dilaksanakan di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Thony mengatakan, di pasar murah ini akan dijual bahan-bahan pangan masyarakat, serta harga yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan harga distributor.

“Kita bekerjasama dengan Disperindag Provinsi Bangka Belitung dalam pelaksanaanya. Karena kan kebanyakan distributor banyak di Pangkalpinang,” jelasnya, Kamis (15/8/2019).

Lebih lanjut, tujuan dilakukannya pasar murah tersebut, dikatakannya, untuk membantu masyarakat dalam perayaan 1 Muharram mendatang, terutama untuk memenuhi kebutuhan keperluan bahan pokoknya.

“Jelas harga ini lebih rendah ada di pasar. Jadi masyarakat dapat dengan murah membeli bahan pangan kebutuhan Muharram nanti,” ucapnya.

Thonny juga mengimbau masyarakat, agar lebih teliti dan mempertimbangkan dengan sebaik-baiknya membeli barang sesuai dengan kebutuhan agar jangan berlebihan.

“Masyarakat mungkin bisa berbelanja sesuai dengan kebutuhan. Jangan berlebihan. Dan jangan dengan dasar keinginan,” terang Thonny.

Pihaknya juga ingin masyarakat lebih teliti sebelum membeli bahan pangan, terutama untuk memeriksa terlebih dahulu tanggal kadaluarsa.

“Lihat rusak atau tidak barang yang mau dibeli. Ini untuk menjamin barang yang dibeli dalam kondisi baik dan kayak kita konsumsi nanti,” tuturnya.

Sementara itu, respon masyarakat sendiri hingga sekarang, diakuinya, banyak yang merasa terbantu dengan adanya keberadaan pasar murah.

“Sampai sekarang, respon masyarakat cukup baik. Mereka merasa terbantu, apalagi menjelang hari besar keagamaan ini,” pungkas Thony.(mah)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Dua Site Belitung Dicanangkan Jadi Prioritas Destinasi Wisata ke-6 Indonesia

BANGKA BELITUNG

Tower Ambruk, Suherman Minta Perusahaan Ganti Rugi Secepatnya
Tantan Heroika, Kepala KPw BI Babel

BANGKA BELITUNG

Penguatan Sektor Pertanian, Kunci Pengendalian Inflasi yang Berkualitas

BANGKA BELITUNG

Sukses Piala Gubernur, Turnamen Golf Akan Kembali Digelar November Ini

BANGKA BELITUNG

600 UMKM Terima Peralatan Produksi dari Pemda Bangka

BANGKA BELITUNG

Tiga Point Upaya Lurah Opas Indah Dalam Memutus Mata Rantai Covid-19

BANGKA BELITUNG

Relawan PMI Babel tak Kenal Libur Layani Penyemprotan Disinfektan

BANGKA BELITUNG

Harga Gas Elpiji 3 Kg di Beltim Turun Menjadi 16 Ribu
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: