DONE

Ratusan Warga Meriahkan Car Free Day Hut Kota Koba

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) Kota Koba ke-165 Tahun, Kabupaten Bangka Tengah(Bateng) gelar Car Free Day(CFD) yang dilaksanakan di jalan raya sekitar 9 km di pusat Kota Koba.

CFD berlangsung mulai pukul 06.00 Wib hingga pukul 08.00 Wib, Start dari Tugu Ikan Kota Koba mengelilingi pemukiman warga Kelurahan Koba, Kelurahan Simpang Perlang, Kelurahan Padang Mulya, dan finish kembali di Tugu Ikan Kota Koba.

Ratusan orang mengikuti acara CFD, termasuk Bupati Bateng, H. Ibnu Saleh, ASN, tenaga honorer, pelajar, serta masyarakat umum mengikuti kegiatan bersepeda, Joging dengan rute yang sama, Kegiatan CFD ditutup dengan Senam Kesehatan Jasmani dan Senam Lansia.

Bupati Bateng, H. Ibnu Saleh, mengatakan bahwa momen HUT Kota Koba ke- 165 tahun harus menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk hidup sehat,

“Dengan bertambahnya usia Kota Koba, kita harus semakin semangat, semangat hidup sehat dengan mengisi waktu libur dengan kegiatan olahraga.

Saya bahagia melihat keceriaan masyarakat Koba, ada yang mengayuh sepedanya dengan kencang, ada juga yang bercengkrama melepas penat sembari joging, apalagi tadi ketika waktu senam, anak-anak juga terpingkal- pingkal tertawa sambil senam melihat nenek- nenek semangat senam Lansia.

Kita berencana untuk mengadakan kegiatan CFD secara rutin agar kita sehat sehingga aktifitas sehari- hari akan berjalan lancar,” ungkap Ibnu, Jumat(2/8/2019).

Bupati Ibnu menambahkan bahwa pihaknya juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya melalui sektor pariwisata,

“Kita akan meningkatkan perekonomian masyarakat secara perlahan melalui sektor pariwisata, objek- objek wisata akan kita kembangkan menjadi lebih menarik, sehingga mampu menarik wisatawan lokal maupun asing,” jelasnya.

“Kita akan kembangkan objek wisata kita, seperti Desa Kurau Barat dengan Wisata Hutan Mangrove, Desa Kurau Timur dengan Wisata Pulau Ketawai, Desa Terentang ada Wisata Ruang Terbuka Hijau, Kelurahan Arung dalam ada objek Wisata Pantai Kebang Kemilau, Kelurahan Padang Mulia ada objek Wisata Sumur Tujuh, dan Desa Nibung ada Danau Biru,” jelasnya lagi.

Dengan berkembangnya objek wisata, itu kata Ibnu maka diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengembangkan usaha kuliner, seperti di sepanjang jalan raya Kurau sudah berdiri toko-toko snack olahan ikan seperti getas, kerupuk.

Kota Koba juga menurutnya punya makanan yang terkenal seantero nusantara, yaitu Mie Koba, “Kita akan kembangkan itu sehingga wisatawan yang pulang dari sini akan selalu ingat dengan Mie Koba, dan Getas, serta keindahan wisatanya, juga keramahan warganya,” pungkas Ibnu.

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA

UBB Lakukan Pemasangan Patok Jalan Situs Kota Kapur

Entertainment

Film “Destiny” Mengisahkan Dua Saudara Kembar yang Terpisah, Berlatar Melayu Bangka

Kumpulan Berita Bangka Belitung

11 Juli 2019, Pemprov Babel akan Undang Dirjen Kementerian Pedesaan, Terkait Pembahasan Daerah Kewenangan Irigasi

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Dinas Koperasi dan UKM Babel Gelar Rakorda Perencanaan Pusat dan Daerah TA 2019

NASIONAL

Jadwal Live Siaran Televisi Dua Laga Ujicoba Timnas Indonesia Vs Kamboja Malam Ini

HEADLINE

Pasca Dilantik, Bupati Minta ASN Jangan Sakiti Masyarakat Dengan Kinerja yang Buruk

KABUPATEN BANGKA BARAT

14 Parpol Telah Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU Bangka Barat

HEADLINE

Kejam! Suami di Dusun Nadi Tega Bakar Istri
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: