Pemkot Gelar Sosialisasi Penanganan Hewan Kurban

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah kota Pangkalpinang melalui Dinas Pangan dan Pertanian kota Pangkalpinang gelar sosialisasi penanganan hewan kurban kepada 35 para pengurus Masjid kota Pangkalpinang, Rabu (31/7/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pedoman kepada para panitia kurban dalam menjalankan tugas dengan baik.

Hal ini diungkapkan oleh Suryo selaku Asisten II pemerintah kota Pangkalpinang saat memberikan kata sambutan pada kegiatan yang digelar di ruang pertemuan Dinas Pangan dan Pertanian kota Pangkalpinang ini.

“Tujuan untuk membrikan pedoman kepada para penyembelih saat menyembelih hewan kurban, secara baik, benar dan halal,” ungkapnya.

Ini juga dilakukan untuk kepentingan masyarakat, agar masyarakat dapat menkonsumsi daging kurban yang terjamin kehalalannya.

Sementara itu menurut data, hewan kurban di kota Pangkalpinang per 31 Juli 2019, sebanyak 1322 ekor yang tediri dari 812 ekor sapi dan 510 ekor kambing.

“Dan diharapkan nanti pas hari H jumlah ini akan terus bertambah, dan dapat melebihi tahun 2018 yang dimana jumlah sapi kurban sebanyak 864 ekor dan kambing kurban sebanyak 622 ekor,” harapnya. (dnd)