Home / BANGKA BELITUNG / 15 Kader PMII Bangka Ikuti Pelatihan Kader Lanjut (PKL)

15 Kader PMII Bangka Ikuti Pelatihan Kader Lanjut (PKL)

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 15 Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Bangka mengikuti Kaderisasi Formal yakni Pelatihan Kader Lanjut (PKL) yang akan dilaksanakan di Kota Palembang.

Kaderisasi ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan para Kader PMII yang telah menyelesaikan Mapaba dan Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Komisariat dan Cabang.

Masyadi, Selaku Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Bangka mengharapkan agar semua Kader yang mengikuti kegiatan tersebut bisa menambah ilmu dan pengalaman.

“Semoga dengan adanya PKL di palembang kita sangat mengharapkan bisa menciptakan kader-kader yang berkualitas yg mampu menjawab tantangan zaman, dan bisa menciptakan ide-ide yang baik untuk kemajuan PMII terutama PMII cabang Bangka,” Harapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan ini dimaksudkan agar para kader-kader tersebut kedepan bisa lebih baik lagi dan menjadi bagian dari proses selama menjadi kader PMII.

” Dengan adanya kegiatan ini supaya bisa menjadi jenjang pengkaderan yang lebih baik serta menjadi proses yang sangat luar biasa bagi kader-kader yang ikut PKL di palembang,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menambahkan bahwa para kader tersebut melalui proses yang panjang di PMII diharapkan kedepan mampu menciptakan gagasan serta ide untuk kemajuan organisasi.

” Karena melalui proses panjang di PMII bisa menciptakan gagasan dan ide serta pemikiran yang positif kedepannya untuk kemajuan PMII kedepannya,” jelasnya.

Selama masa pelatihan berlangsung para kader akan diberi pemahaman tentang ke PMIIan serta Ilmu agama Ahlussunnah Waljamaah.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: