Home / BANGKA BELITUNG / Masyarakat dan Peserta Pemilu Harus Sadar Politik Uang

Masyarakat dan Peserta Pemilu Harus Sadar Politik Uang

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Salah satu misi Komisi Pemilihan Umum (KPU) ialah melenyapkan terjadinya Politik Uang, untuk itu perlunya kesadaran bagi masyarakat dan peserta pemilu untuk tidak bermain Politik Uang.

Ruslan selaku Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Pangkalpinang, mengungkapkan mencerdaskan masyarakat dan peserta pemilu menjadi upaya nya.

“Kita tentunya terus berupaya mencerdaskan dan mensadarkan masyarakat dan peserta pemilu,” tuturnya. Selasa (30/7/2019).

KPU akan lebih giat dalam memberikan pemahaman tentang politik uang kepada masyarakat.

“Kita terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pemahaman, pendidikan politik kepada masyarakat, sementara untuk peserta mereka harus memiliki kesadaran bahwa money politik jangan sampai membodohi masyarakat,” jelasnya.

Disamping itu, KPU akan terus bekerja sama dengan Partai Politik (Parpol) untuk melakukan sosialisasi dan menghimbau Parpol agar proses perkaderan berjalan dengan benar dan memilih kader yang tepat.

“Bukan kader yang tidak tahu politik, dan nanti pas nyalon malah semena-mena, tapi pilihlah kader yang paham politik,” jelasnya. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish