Home / BANGKA BELITUNG / Pemilihan Bujang Miak 2019 Bangka, Mulkan Harapkan Tim Juri Lebih  Meningkatkan Penilaian Kualitas Peserta Dari Berbagai Aspek

Pemilihan Bujang Miak 2019 Bangka, Mulkan Harapkan Tim Juri Lebih  Meningkatkan Penilaian Kualitas Peserta Dari Berbagai Aspek

Oleh: Mahfur Wartawan Laspela

SUNGAIKIAT, LASPELA — Sebanyak 20 finalis siap unjuk kebolehannya dalam acara puncak pemilihan Bujang Miak Bangka tahun 2019. Ajang tersebut dilaksanakan di ballroom Aurora Tanjung Pesona, Sungailiat, Sabtu (20/7/2019).

Ratusan pengunjung dan tamu undangan sudah memenuhi seluruh ruangan yang memang sudah disiapkan oleh panitia. Terlihat juga Bupati Bangka, Mulkan beserta istri Yusmiati Mulkan

Dalam sambutannya Mulkan mengatakan bahwa pemilihan Bujang Miak 2019 ini merupakan salah satu langkah Pemkab Bangka untuk mencari talenta muda yang dapat mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Bangka.

“Pemilihan Bujang Miak ini merupakan salah satu cara untuk mencari talenta muda yang diarahkan dengan citra generasi muda yang dinamis, kreatif dan cerdas juga menjadi ujung tombak pmerintah daerah Kabupaten Bangka dalam mempromosikan pariwisata baik di tingkat Nasional maupun Internasional,”ujar Mulkan.

Penyelenggaran pemilihan Bujang Miak 2019 Bangka juga merupakan bagian integral serta pelestarian nilai-nilai seni budaya Bangka.

Ia juga mengharapkan dalam pemilihan Bujang Miak ini, pihak juri untuk lebih meningkatkan kualitas potensi para peserta dari berbagai aspek

“Kepada seluruh panitia, kriteria penilaian kabupaten Bangka senantiasa penuh ditingkatkan kualitasnya dengan menitik beratkan pada perpaduan seluruh komponen penilain dari berbagai aspek, baik pengetahuan umum, pariwisata dan kebudayaan, publik speaking, bahasa inggris, etika serta kepribadian,”tuturnya .

Dalam hal ini, Mulkan mengharapkan agar duta Bujang Miak yang terpilih mampu untuk mempromosikan berbagai potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka.

“Untuk itu saya berharap kepada yang terpilih nanti, untuk bisa mengharumkan nama Kab.Bangka ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional,”tutupnya.

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish