Home / BANGKA BELITUNG / Selama Liburan Sekolah Museum Tanjung Pandan Dikunjungi 2074 Pengunjung

Selama Liburan Sekolah Museum Tanjung Pandan Dikunjungi 2074 Pengunjung

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Kunjungan selama liburan sekolah di UPT Museum dan Taman Satwa Tanjungpandan mengalami peningkatan, Senin (15/7/2019).

Dikatakan Admin UPT Meseum dan Taman Satwa Tanjungpandan Irenastuti, jumlah pengunjung mencapai 2 ribu orang pada 2 minggu libur sekolah tersebut.

“Jumlah pengunjung untuk libur sekolah bulan Juli ini mencapai 2074 pengunjung. Pengunjungnya kebanyakan dari anak-anak sekolah dan orang tua,”ujarnya saat ditemui Laspela.

Ia juga mengatakan, pada musim libur tersebut kunjungan juga banyak yang berasal dari luar Belitung, bisanya dari travel-travel yang membawa wisatawan. Kunjungan wisatawan ini mencapai 400 orang lebih.

“Banyaknya yang dari travel yang membawa wisatawan, bisa dari berbagai macam daerah,” ujarnya

Ia mengatakan pihaknya selalu melakukan pembaharuan dan selalu menjaga Museum sejarah, hingga Geologi yang ada di Kabupaten Belitung tersebut.

“Museum ini satu-satunya, jadi kita pun sebagaimana haru selalu bisa menarik wisatawan agar mau berkunjung ke Museum yang banyak sekali akan pengetahuan ini, jangan hanya ke pantai dan pulau-pulau saja,” ucapnya

Jika dibandingkan dengan libur sekolah pada Januari yang lalu, memang ada pengurangan jumlah pengunjung, pada Januari kemarin mencapai 4 ribu lebih.

“Tetapi ini dikarenakan masa libur yang lebih panjang, satu bulan pada Januari kemarin. Sedangkan libur Juli ini hanya dua minggu saja” tuturnya (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish