Bupati Mulkan dan Wabup Syahbudin Tinjau Pembangunan Aset Daerah

SUNGAILIAT, LASPELA — Bupati Bangka Mulkan beserta Wabup Bangka Syahbudin meninjau pembangunan beberapa fasilitas umum dan juga pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) di Jalan Pramuka eks tambang 23, Senin (15/07/19).

Menurut Bupati Bangka Mulkan, tinjauan tersebut dimaksudkan untuk memastikan apakah pembangunan GOR sesuai dengan kualitas yang diharapkan.

“Jangan sampai sebagai kepala daerah, kami tidak tahu dimana lokasi pembangunan GOR tersebut. Yang jelas kami akan memastikan daripada pembangunan GOR itu secara kualitas, jangan nanti pembangunan sudah 100% dan secara fisik kami tidak tahu,”ungkap Mulkan.

Selain itu Mulkan juga meninjau beberapa titik lain terkait pembangunan fasilitas umum yang ada di tempat wisata

Ia mengatakan bahwa kunjungannya untuk meninjau pembangunan sarana umum tersebut secara langsung untuk memberikan masukan kepada OPD terkait agar tidak adanya kesalahan dalam memilih lokasi pembangunan.

“Nah di awal pembangunan inilah kita berikan masukan kepada OPD terkait dan kita menghindari daripada hal yang tidak diinginkan, ya secara lokasi kelihatan sudah pas baik itu WC umum dan juga Mushola, ketika nanti ada masyarakat lewat atau berlalu lalang jadi mereka bisa singgah disitu,”ungkapnya.

Selain itu, untuk menjaga dan memelihara aset yang sudah dibangun oleh Pemkab Bangka, Mulkan memberikan tanggung jawab kepada pemerintah desa setempat untuk mengelola dan merawat aset tersebut.

“Jadi ketika aset sudah kita bangun maka kita serahkan kepada kepala desa atau Lurahnya, jadi nanti kita tahunya kepada kepala desa yang akan bertanggung jawab terhadap aset tersebut untuk memelihara dan merawawatnya, jadi kita semua serahkan kepada kepala Desa tersebut,”imbuhnya. (mah)