Home / BANGKA BELITUNG / Wagub : Ada Beberapa PR Harus Segera di Tuntaskan oleh Pj Sekda Babel

Wagub : Ada Beberapa PR Harus Segera di Tuntaskan oleh Pj Sekda Babel

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, mengingatkan Yulizar sebagai Penjabat (Pj) Sekda Babel untuk segera menindaklajuti kegiatan sekala nasional, salah satunya adalah Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korp Pegawai Negeri Sipil (Korpri) bulan November mendatang, karena kegiatan Pornas Korpri 2019 tersebut, Babel yang akan menjadi tuan rumah.

“Ada yang mendesak juga secara nasional yaitu Pornas Korpri tahun 2019, untuk itu, semuanya kalau tidak dilakukan secara bersama-sama dan dikoordinasikan dengan baik, tentunya akan mengalami hambatan-hambatan, dan tantangan-tantangan yang mesti kita cermati secara keseluruhan,” ungkap Wagub dalam amanatnya saat melantik Yulizar sebagai Pj Sekda Babel, di Ruang Kerja Wagub, Kantor Gubernur Babel, Kamis (7/11/2019).

Selain itu, Wagub kembali mengingatkan, ada beberapa Pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Pj Sekda Babel, selain RKPD dan RPJMD yang segera dilaksanakan, ada juga peraturan-peraturan yaitu RAPBD Perubahan, KUAPPAS dan RAPBD tahun 2020.

“Saya ingin mengingatkan kepada Penjabat Sekda yang baru saja dilantik, begitu saudara di lantik hari ini, maka banyak hal yang perlu dikoordinasikan yang mendesak untuk diaksanakan. Pertama adalah berkaitan dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah. Yang kedua adalah perubahan RPJMD yang akan segera dilakukan, selebihnya berbagai peraturan-peraturan daerah yang juga harus diselesaikan, yaitu RAPBD perubahan, KUAPPAS dan RAPBD tahun 2020,” tegas Wagub.

Menurut Wagub, kesemuanya itu harus segera dilaksanakan dan dituntaskan, sehingga memerlukan energi yang cukup tinggi dalam menyelesaikanya.

“Kesemuanya itu akan menguras energi kita. Oleh sebab itu, memerlukan kerjasama. Kuncinya, itu semua berada di Sekda Babel,” tutup Wagub.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish