Home / BANGKA BELITUNG / Polres Basel Awasi Penggunaan Dana Desa

Polres Basel Awasi Penggunaan Dana Desa

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Keikut sertaan Polri dalam mengawal Dana Desa menjadi perhatian khusus bagi Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP. Aris Sulistyono.

Ia meminta jajarannya untuk memantau penggunaan dana desa yang ada di Basel, dan menjadi pengawasan yang intensif bagi Polres Basel.

“Sampai saat ini pengawasan intensif melibatkan para pihak termasuk koordinsi dengan BPKP terus dilakukan,” kata Kapolres di sela-sela acara upacara Dirgahayu Polri ke 73 di halaman Polsek Toboali, Rabu (10/7).

Ia juga menuturkan, apabila ada indikasi penyalahgunaan dana desa, tentunya penyidik Polres Basel akan menindak lanjuti dan mendalami indikasi tersebut.

“Manakala ada indikasi hal yang terkait penyalahgunaan dana desa, tentu penyidik Polres Basel akan menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Direktorat Tipikor Polda kepulauan Babel,” unngkapnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh kepala desa se Basel untuk tertib dalam penggunaan dana desa dan tertib administrasi, guna menghindari temuan permasalahan hukum dikemudian hari.

“Himbauan seluruh kepala desa untuk merencanakan penggunaan dana desa dengan sebaiknya, sebagaimana ditetapkan direncana kerja yang ada sehingga pada pelaksanaan nya tidak digunakan untuk kepentingan-kepentingan yang tidak termasuk didalam perencanaan yang ada,” imbaunya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish